Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) melalui lima laga tanpa kemenangan setelah bertandang ke markas Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 pada Minggu (6/10) WIB dengan hasil akhir imbang 0-0.

Bermain sebagai tim tamu, MU mampu membangun serangan untuk menekan pertahanan Aston Villa pada awal laga. Marcus Rashford hampir membuka keunggulan namun tembakannya masih dibendung kiper Emiliano Martinez.

Aston Villa memberikan perlawanan balik melalui beberapa serangan namun tidak membahayakan gawang kiper MU Andre Onana.

Pada menit ke-9, Morgan Rogers mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan tuan rumah, namun tembakan dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kiri gawang

Kedua tim terus berusaha menjebol tembok pertahanan namun tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup pluit panjang untuk mengakhiri babak pertama.

Baca juga: Chelsea gagal kantongi poin penuh saat jamu Nottingham di London

Memasuki babak kedua, pelatih MU Erik Ten Hag melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Victor Lindelof dan Matthijs de Ligt untuk menggantikan Mazraoui dan Maguire yang mengalami cedera hamstring.

Marcus Rashford kembali mendapat peluang saat laga babak kedua berjalan empat menit, namun tembakan keras dari dalam kotak penalti masih ditepis Emiliano Martinez.

Pada menit ke-56, giliran Aston Villa yang mendapatkan peluang emas melalui tembakan Youri Tielemans yang berhasil ditepis Onana.

Gawang tuan rumah nyaris kebobolan melalui tendangan bebas Bruno Fernandes gol pada menit ke-68, namun bola masih membentur mistar gawang.

Kedua tim kembali mengubah strategi dengan melakukan rotasi pemain. MU memasukkan Anthony dan Joshua Zirkzee dan Antony untuk menggantikan Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund. Sedangkan, Aston Villa memasukkan Jhon Duran untuk menggantikan Leon Bailey.

Namun, perubahan pemain tidak mengubah apa pun hingga laga berakhir dengan skor 0-0.

Hasil imbang itu membuat MU kembali gagal meraih poin penuh dalam lima pertandingan terakhir dengan perincian empat kali meraih hasil imbang dan satu kekalahan telak 0-3 saat menjamu Tottenham Hotspur di markas sendiri.


Baca juga: Arsenal lanjutkan tren kemenangan setelah hantam Southampton 3-1

Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan Manchester City atas Fulham