Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal China, Jetour, resmi mengumumkan harga jual dua mobil perdananya di pasar Indonesia, yaitu Jetour Dashing dan X70 Plus, yang sebelumnya telah diperkenalkan pertama kali pada Juli lalu.

Model Jetour Dashing ditawarkan dengan harga Rp389,8 juta per unit dan model X70 Plus seharga Rp414,8 juta. Angka tersebut merupakan harga on the road (OTR) Jakarta dan khusus periode pra pemesanan Oktober dan November 2024.

"Kami meyakini bahwa harga ini mampu bersaing di tengah tren pasar otomotif Indonesia, terutama dengan produk lain di kelasnya," kata Presiden Direktur PT Jetour Motor Indonesia Jacky Yang dalam keterangan resminya.

Dia juga mengatakan harga jual tersebut telah disesuaikan dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkan. Dua mobil SUV premium ini dirancang untuk beragam preferensi konsumen, baik untuk keluarga maupun pencinta petualangan.

Mobil ini dilengkapi sejumlah teknologi canggih, mulai dari fitur konektivitas ke ponsel cerdas hingga filter udara CN95 yang mampu menyaring bakteri dan zat berbahaya.

Untuk layanan purna jual, Jetour akan memberikan garansi mesin hingga 10 tahun atau 1 juta kilometer dan garansi kendaraan secara keseluruhan hingga 6 tahun tanpa batasan jarak tempuh.

Sebagai bagian dari rencana jangka panjang perusahaan, Jetour sebelumnya menyebut akan memperkenalkan segmen mobil plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) dan kendaraan listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) untuk pasar Indonesia.

Perusahaan tersebut juga menargetkan untuk membuka 100 jaringan penjualan di Indonesia dan menjual 150 ribu unit mobil dalam lima tahun ke depan.