Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Co. telah mulai menawarkan konten hiburan Korea yang populer di Amerika Serikat melalui aplikasi televisi pintar mereka, berkat kemitraan dengan raksasa hiburan Korea Selatan, CJ ENM Co., menurut pernyataan perusahaan.

Dikutip dari Yonhap, Jumat (4/10), Samsung Electronics menyatakan telah menyediakan hampir 4.000 jam tayangan dan film Korea secara gratis di layanan Samsung TV Plus di AS melalui kemitraan dengan CJ ENM, perusahaan produksi hiburan New Id, dan firma distribusi online KT Alpha sejak Kamis (3/10) waktu AS.

Raksasa teknologi Korea Selatan ini akan menghadirkan konten eksklusif bulanan dari CJ ENM dengan serial hit seperti "Voice 4" dan "Dark Hole," serta drama romantis "Doom at Your Service" untuk penonton AS.

Baca juga: Samsung perluas penggunaan Knox ke TV pintar 2024

Drama thriller psikologis "Beyond Evil," yang didistribusikan oleh New ID, juga akan segera hadir.

Samsung TV Plus adalah layanan konten gratis yang didukung iklan, berbasis sistem operasi Tizen milik Samsung, dan saat ini terpasang di sekitar 300 juta TV pintar Samsung di seluruh dunia.

“Kami bertujuan menjadikan Samsung TV Plus sebagai platform global terdepan untuk konten Korea dan membangun ekosistem yang mendorong pertumbuhan bersama dengan berbagai mitra konten Korea,” ujar Wakil Presiden divisi bisnis layar visual Samsung Electronics Choi Yong-hoon.

Baca juga: Samsung perkuat jajaran Lifestyle TV, dukung interior dan gaya hidup

Baca juga: Samsung Electronics bertahan di puncak pasar televisi global