Jakarta (ANTARA) - Pelatih Aston Villa, Unai Emery menyebut tim berjuluk Si Singa tersebut bukanlah tim yang difavoritkan masuk daftar papan atas tujuh besar Liga Inggris.

"Kami bukan favorit untuk berada di tujuh besar, kami bukan favorit di Liga Premier. Kami ingin menjadi pesaing dalam proses kami, mendapatkan poin," kata Unai Emery dilansir dari laman resmi klub Aston Villa, Jumat.

Aston Villa akan menjamu Manchester United pada pertandingan keenam Liga Inggris yang berlangsung di Villa Park, Birmingham, Sabtu pukul 20.00 WIB.

Untuk menjadi salah satu pesaing terkuat di papan atas Liga Inggris dibutuhkan mentalitas yang begitu kuat. Di bawah tangan dingin Unai Emery, Aston Villa mampu menunjukkan diri menjadi kuda hitam pada musim lalu dengan finis di peringkat keempat sekaligus mengamankan satu tiket menuju Liga Champions.

Baca juga: Unai Emery hormati Ten Hag sebagai pelatih berpengalaman

Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengatakan bahwa Aston Villa selalu membentuk mentalitas setiap hari dalam setiap pertemuan, latihan maupun aktivitas di luar lapangan. Emery mengungkapkan bahwa mentalitas yang coba dibentuk yakni mendapatkan performa terbaik secara individu dan dikombinasikan dengan skema ke dalam tim.

"Mentalitas membangun setiap hari. Ketika kami bertemu, ketika kami berlatih, ketika kami menghabiskan waktu makan dengan para pemain itu ada dalam segalanya," ujar Unai Emery.

"Mentalitasnya adalah mencoba mendapatkan yang terbaik secara individu dan dikombinasikan dengan ide kami untuk merasa lebih kuat secara taktis, dan mental. Melalui masing-masing, cobalah untuk mendapatkan yang terbaik dari segalanya," imbuh mantan pelatih Arsenal tersebut.

Di awal musim ini Aston Villa mampu tampil kembali sebagai kuda hitam. Jhon Duran dan kawan-kawan baru saja mengandaskan raksasa Jerman, Bayern Muenchen pada pertandingan kedua Liga Champions.

Selain itu tim yang bermarkas di Villa Park tersebut kini menapaki peringkat papan atas Liga Inggris usai mengoleksi 13 poin dan bertengger di posisi kelima dengan selisih dua poin dari Liverpool yang menjadi puncak klasemen sementara.


Baca juga: Gol tunggal Duran bawa Aston Villa menang 1-0 atas Bayern Muenchen