Bandarlampung (ANTARA) - Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Nina Kurnia Dewi mengatakan bahwa kegiatan BUMN Learning Festival 2024 menjadi salah satu upaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di perusahaan milik negara. "Dengan beragam disparitas di BUMN, kesempatan belajar tentu akan berbeda-beda, tapi kita dapat belajar bersama-sama melalui BUMN Learning Festival," ujar Nina Kurnia Dewi di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan BUMN Learning Festival 2024 merupakan sarana meningkatkan kompetensi SDM yang ada di berbagai perusahaan milik negara.

"Kegiatan belajar bersama dalam rangkaian BUMN Learning Festival akan dilaksanakan dalam kurun waktu 26 September-15 Oktober 2024," katanya.

Dia menjelaskan proses pembelajaran tersebut dapat dilakukan secara mandiri yaitu dengan membaca artikel, buku, ataupun menulis berbagai tulisan yang menyumbang ilmu atau kompetensi tambahan. Dan dapat juga dilakukan melalui pembelajaran daring untuk kemudian dilaporkan kepada perusahaan.

"Dengan ini kita menyemarakkan peningkatan kompetensi sumber daya manusia di perusahaan. Jadi kita berupaya meningkatkan pemahaman bagi pegawai, sehingga memiliki pandangan yang sama untuk memajukan perusahaan agar kita semakin produktif dan kolaboratif," ucap dia.

Menurut dia, BUMN Learning Festival 2024 dapat menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing.

"Dengan pembelajaran ini sumber daya manusia akan semakin kompeten, dan jangan lupa harus selalu berkeinginan untuk belajar meningkatkan kapasitas diri dan menjaga selalu kesehatan," tambahnya.

Baca juga: Dirkeu LKBN ANTARA beri motivasi wanita di Lampung cari peluang bisnis
Baca juga: Dirkeu LKBN Antara beri motivasi perempuan di Sultra jadi pemimpin