Solo (ANTARA) - Tim bola voli putri Kalimantan Selatan (Kalsel) memetik kemenangan pertama pada babak delapan besar turnamen Piala Kapolri 2024 usai membekuk Bali dengan skor 3-0 (25-18, 25-16, 25-23) pada pertandingan di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Jumat.

Tim besutan Wem Suparman tersebut menguasai jalannya laga sejak dua set di awal. Tetapi pada set ketiga Bali memberikan perlawanan. Bahkan, Bali selalu unggul pada awal set hingga pertengahan. Dari 16-12 hingga 22-20. Setelah memimpin 22-20, selanjutnya Kalsel mampu menyamakan 22-22 kemudian mampu unggul 23-22, 24-22 dan akhirnya 25-23.

Pelatih Kalsel, Wem Suparman usai laga menyatakan kalau kemenangan atas Bali ini sudah diprediksi sebelumnya karena timnya telah menganalisis jauh-jauh hari kemampuan calon lawan.

"Karena kita sudah tahu permainan tim Bali jadi bisa mengamankan kemenangan," kata pelatih Kalimantan Selatan, Wem Suparman dalam keterangan resmi Piala Kapolri 2024.

Menurut dia, permainan anak asuhnya pada laga perdana babak delapan besar Piala Kapolri 2024 masih belum maksimal. Di laga kedua ini Wem Suparman mengatakan mampu memanfaatkan keunggulan komposisi pemain yang menurutnya satu kelas di atas Bali.

Baca juga: BNI harap Kapolri Cup 2024 dorong atlet RI maju di kancah global

Sementara itu, pada laga sebelumnya, Jumat pagi, tim putri Sulawesi Tengah (Sulteng) menundukkan Sulawesi Barat dengan skor 3-0 (25-17, 25-22, 25-15).

Kemenangan Sulteng, yang banyak dihuni pemain asal TNI AU, menurut pelatih Erick Aditama belum menunjukkan permainan maksimal.

"Mungkin karena baru tampil pertama, jadi belum maksimal. Selain itu, beberapa pemain saya, di antaranya Hanny Budiarti mengalami sakit," ujar Erick Aditama.

Baca juga: Kalsel pastikan posisi puncak pul B usai bekuk Sulut di Piala Kapolri

Baca juga: Manajer Kalsel : Tempat yang berpindah jadi tantangan di Piala Kapolri