Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta di kanal Metro ANTARA pada Kamis (3/10) yang menarik dibaca Jumat ini antara lain tentang Sensus Ekonomi 2026, bantuan logistik bagi penyintas kebakaran di Kalideres, dan segmen debat perdana Pilkada Jakarta 2024.
Berikut rangkumannya:
1. Bank DKI harap Jakarta Tourist Pass mampu gerakkan pariwisata

Jakarta (ANTARA) - Bank DKI berharap inovasi produk Jakarta Tourist Pass mampu menggerakkan pariwisata dan ekonomi wilayah demi kemajuan Jakarta sebagai kota global.

"Jakarta Tourist Pass merupakan salah satu inovasi yang dihadirkan Bank DKI untuk mendukung pariwisata, transportasi, dan ekonomi kreatif di Jakarta," kata Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini
2. Penyintas kebakaran di Kalideres mendapat bantuan logistik

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 215 penyintas kebakaran di Jalan Utan Jati, Gang Mede, RT/RW 09/11 Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat mendapatkan bantuan logistik, Kamis.

"Bantuan logistik tersebut berasal dari Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Dinas Sosial DKI Jakarta, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta," kata ," kata Kepala Sudinsos Jakbar Suprapto di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini
3. Kolaborasi dinilai penting untuk sukseskan Sensus Ekonomi 2026

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta Nurul Hasanudin mengatakan kolaborasi sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan dalam pelaksanaan Sensus Ekonomi (SE) 2026 di wilayah Jakarta.

“Sensus Ekonomi karena harus lengkap ya, tidak boleh ada yang terlewat, tantangan kita memang ada beberapa titik," kata Nurul saat dijumpai di forum diskusi grup (FGD) terkait penyusunan strategi pengumpulan data kantor pusat Sensus Ekonomi 2026 DKI Jakarta di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis.

Baca selengkapnya di sini
4. Bawaslu DKI ingatkan paslon tak saling serang saat debat Pilkada

Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta mengingatkan agar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tidak saling menyerang secara personal saat debat perdana Pilkada Jakarta yang berlangsung di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10).

"Kami harapkan debat ini menjadi panggung terbuka bagi para kandidat yang maju di Pilkada Jakarta untuk menyampaikan visi dan misinya secara terbuka. Jangan sampai debat ini menjadi debat kusir, dengan saling menyerang secara personal masing-masing pasangan calon. Yang ditanggapi adalah argumentasinya," kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta, Benny Sabdo di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

5. KPU DKI membagi jadi enam segmen debat perdana Pilkada Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta membagi menjadi enam segmen debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024 yang diawali dengan pemaparan visi dan misi masing-masing pasangan calon (paslon).

"Lalu segmen dua dan segmen ketiga yakni para pasangan calon akan menjawab pertanyaan dari panelis," kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi DKI Jakarta, Astri Megatari di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini