Jakarta (ANTARA) - Kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer menilai timnya tidak bermain buruk saat menelan kekalahan dengan skor 0-1 pada laga kedua Liga Champions melawan Aston Villa di Villa Park, Rabu malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pemain pengganti, Jhon Duran menjadi penentu kemenangan Villa setelah mencetak gol pada menit ke-79 melalui tendangan kaki kirinya.

“Kami tidak memainkan pertandingan yang buruk, meski bukan yang terbaik, tapi itu bisa terjadi dalam sepak bola," kata Neuer, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Sofascore mencatat The Bavarian unggul jumlah penguasaan bola dengan 70 persen dan juga jumlah tendangan dengan total 17 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Namun, semua serangan yang dilancarkan FC Hollywood gagal karena Emiliano Martinez sedang tampil apik. Tujuh tendangan tepat sasaran itu semuanya digagalkan oleh kiper Argentina tersebut.

Baca juga: Gol tunggal Duran bawa Aston Villa menang 1-0 atas Bayern Muenchen

"Aston Villa melakukannya dengan baik, menunggu waktu mereka, terutama pada tekanan pertama, dan mencoba memaksa kami tertinggal satu sisi. Kami sedikit kesulitan melawan pertahanan agresif ini. Meski begitu, kami punya peluang, tapi kami tidak bisa mencetak gol," jelas Neuer.

Pelatih Bayern Muenchen Vincent Kompany juga menyayangkan peluang-peluang yang didapatkan timnya tak dapat berbuah gol. Mantan pelatih Burnley itu mengatakan akan belajar dari pertandingan melawan Villa.

"Kami punya tiga atau empat peluang besar namun tidak bisa kami manfaatkan dan tiba-tiba kami kebobolan," kata Kompany.

Kekalahan ini mengakhiri laju impresif Bayern yang belum terkalahkan dari tujuh laga sebelumnya dengan catatan enam kemenangan, satu imbang, dan mencetak 30 gol.

Bayern akan bertandang ke markas Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Liga Jerman di Deutsche Bank Park pada Minggu (6/10) pukul 22.30 WIB sebelum jeda internasional selama dua pekan.

Baca juga: Muenchen rebut puncak klasemen liga usai tundukkan Holsen Kiel 6-1