Gianyar, Bali (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengungkapkan para pemain mulai menemukan irama permainan tim yang menjadi modal menghadapi laga berikutnya di Liga 1 Indonesia 2024/2025.

“Skuad musim ini sudah mulai menemukan irama permainan sesuai taktikal yang diterapkan,” kata Stefano Cugurra di Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis.

Pelatih asal Brasil itu menambahkan para pemain baru juga sudah bisa beradaptasi dalam tim hingga pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Beberapa pemain asing anyar yakni Mitsuru Maruoka, Kenzo Nambu, keduanya berkewarganegaraan Jepang, Brandon Wilson berkewarganegaraan Botswana dan Everton Nascimento asal Brasil.

Sedangkan pemain dalam negeri yang baru di antaranya Fitrul Dwi Rustapa, Bagas Adi Nugroho, serta pemain muda hasil binaan Bali United Youth salah satunya Kadek Lanang Agus Surya Artayana.

Baca juga: Bali United isi libur panjang dengan latihan genjot tren positif

Sementara itu, setelah libur selama empat hari karena adanya jeda FIFA Match Day, skuad Serdadu Tridatu sudah memulai kembali latihan fisik pada Rabu (2/10) di Pemusatan Latihan Bali United Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Ia tidak memberikan waktu lama-lama kepada para pemain agar fisik mereka tidak kendor untuk melanjutkan momentum positif tim setelah dua pekan berturut-turut merebut tiga poin kemenangan.

Untuk itu, ia memberikan materi latihan fisik untuk mengembalikan kebugaran pemain dan setelah latihan fisik kemudian menuju pada program teknik dan taktikal.

Ada pun persiapan minimal dilakukan selama dua minggu sebelum akhirnya kembali menjalani pertandingan selama 90 menit untuk kompetisi pekan kedelapan yang akan dimulai dua pekan mendatang.

Untuk laga berikutnya, Bali United akan dijamu Persita Tangerang pada laga tandang 20 Oktober 2024 di Stadion Pakansari Bogor pada pekan kedelapan kompetisi kasta teratas klub sepak bola tanah air itu.

Bali United, total untuk sementara sudah mengoleksi 14 poin dan bertengger di posisi ketiga klasemen sementara.

Baca juga: Persija maksimalkan jeda kompetisi untuk perbaiki kualitas tim

Baca juga: RB: Pola bertahan pemain Madura United perlu diperbaiki


Baca juga: Persebaya tak ingin terlena puncaki klasemen