Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung harus menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 ketika melakoni pertandingan Grup F Liga Champions Asia II menghadapi Zhejiang FC di Stadion Huanglong Sport Center, Hangzhou, Kamis.

Pada pertandingan ini Persib Bandung menelan kekalahan akibat gol semata wayang penyerang Zhejiang Jean Evrard Kouassi, demikian catatan AFC.

Hasil ini membuat Persib Bandung berada di peringkat terakhir klasemen sementara Grup F Liga Champions Asia II tanpa raihan poin dari dua laga, sedangkan Zhejiang FC naik ke posisi ketiga dengan tiga poin.

Pada babak pertama Zhejiang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman lewat tendangan Cheng Jin yang masih dapat dihalau kiper Persib Kevin Ray Mendoza.

Zhejiang kembali memberikan ancaman lewat sundulan Lucas Possignolo setelah menerima umpan sepak pojok Li Tixiang, namun bola masih menyamping dari gawang.

Persib mendapatkan peluang lewat skema tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ciro Alves, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang Zhejiang.

Tim tuan rumah terus mendominasi pada sisa waktu pertandingan babak pertama, namun hingga turun minum skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, giliran Persib yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun beberapa upaya yang mereka lakukan belum membahayakan gawang Zhejiang.

Meskipun begitu, Persib harus kebobolan terlebih dahulu pada pertandingan lewat gol Jean Evrard Kouassi yang memanfaatkan kesalahan antisipasi Victor Igbonefo sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 71.

Tertinggal satu gol, Persib berupaya untuk bermain lebih menyerang dan pelatih Bojan Hodak memasukkan penyerang David Da Silva, namun belum ada yang memberikan ancaman.

Persib sempat mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Marc Klok yang dapat disambut sundulan Nick Kuipers, akan tetapi bola masih belum menemui sasaran.

Pada sisa waktu pertandingan, Persib berupaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Zhejiang tetap bertahan.

Baca juga: Bojan sadar Persib Bandung bakal kesulitan ketika hadapi Zhejiang