Jakarta (ANTARA) - Rumah produksi Falcon Pictures telah merilis poster dan teaser trailer untuk film "Aku Jati, Aku Asperger" karya Sutradara Fajar Bustomi yang akan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 31 Oktober 2024.

Dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis, "Aku Jati, Aku Asperger" mengangkat kisah inspiratif tentang perjuangan seorang remaja dengan sindrom Asperger untuk menemukan jati dirinya di tengah berbagai tantangan sosial. Bukan sekadar hiburan, tetapi film tersebut juga membawa pesan penting tentang pemahaman terhadap individu dengan spektrum autisme, khususnya sindrom Asperger.

“Kami berharap film ini dapat membuka wawasan masyarakat tentang bagaimana individu dengan Asperger dapat menemukan tempat mereka di dunia ini,” kata Produser Falcon Pictures Frederica.

Baca juga: Falcon Pictures gelar audisi pencarian bakat Comic 8 Revolution

Dalam teaser trailer berdurasi 49 detik yang diunggah di kanal YouTube Falcon, terlihat seorang remaja laki-laki bernama Jati (Jefri Nichol) yang memperkenalkan dirinya sebagai penyandang Asperger dan mengetuk pintu seorang perempuan (Carissa Perusset).

Kesal dengan Jati yang berulang kali mengetuk pintu rumahnya, perempuan tersebut langsung menutup pintu rumahnya lagi dan tidak menjawab ketukan pintu dari Jati. Adegan berakhir dengan tanggal penayangan film tersebut pada 31 Oktober 2024.

Selain teaser trailer, Falcon juga merilis poster resmi "Aku Jati, Aku Asperger" dengan nuansa merah dan lautan simbol emosi di bagian bawahnya. Poster itu memperlihatkan deretan pemain yang akan tampil berakting di film tersebut.

Baca juga: Falcon Pictures merilis foto promosi film "Kang Mak From Pee Mak"

"Lewat film ini, saya sadar bahwa setiap orang memiliki cara masing-masing untuk berjuang, dan perbedaan itu justru yang membuat kita lebih kaya sebagai manusia," kata Fajar Bustomi selaku Sutradara "Aku Jati, Aku Asperger".

"Saya harap film ini bisa memberi pengertian lebih luas tentang mereka yang mungkin selama ini terabaikan atau tidak dipahami,” sambungnya.

Sementara itu, film "Aku Jati, Aku Asperger" dibintangi oleh Jefri Nichol, Hanggini, Dikta Wicaksono, Carissa Perusset, Livy Renata, Eka Nusa Pertiwi, Keisya Levronka, Ziva Magnolya, Gabriel Prince, Kathrina JKT48, Nopek Novian, Mamat Alkatiri, Willem Bevers, dan Vonny Anggraini.

Film "Aku Jati, Aku Asperger" siap tayang di bioskop Indonesia mulai 31 Oktober 2024.

Baca juga: Falcon Pictures rilis poster "Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet"

Baca juga: Falcon Pictures rilis trailer dan poster film "Dilan 1983: Wo Ai Ni"