Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengadakan acara doa bersama warga menjelang acara perayaan HUT ke-79 di silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis.

Pewarta ANTARA di lokasi pukul 17.28 WIB, melaporkan terlihat seluruh jajaran kepala staf hadir mendampingi Agus Subianto.

Terpantau ada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad ALI dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Muhamad Tonny Harjono.

Mereka terpantau duduk di depan panggung utama acara HUT ke-79 TNI. Tidak hanya para pejabat TNI dan Polri saja, warga yang terdiri dari veteran, hingga anak yatim juga ikut serta dalam acara doa bersama tersebut.

Baca juga: TNI AL siapkan jajaran rudal dan senjatanya untuk parade HUT TNI
Baca juga: Geladi bersih HUT Ke-79, TNI tampilkan "dogfight" dan serangan "drone"


Berdasarkan informasi yang diterima ANTARA, tercatat ada 2.000 anak yatim dari 10 wilayah Kodim yang ada di teritorial Kodam Jayakarta.

Setelah doa bersama, para pejabat tinggi TNI dan Polri yang hadir akan melakukan pembagian sembako dan makanan kepada warga yang datang ke acara doa bersama ini.

Hingga saat ini kegiatan doa bersama masih berlangsung di area silang Monas, Jakarta Pusat

Untuk diketahui, acara perayaan HUT ke-79 TNI akan digelar di silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10).

Dalam puncak acara, TNI akan mengadakan beberapa kegiatan yakni upacara, simulasi dan atraksi yang akan ditunjukkan pada upacara hingga defile alat utama sistem senjata di area Monas dan di sepanjang jalan MH Thamrin (depan Sarina) Jakarta Pusat.