Jakarta (ANTARA) - Sosok mayat pria tanpa identitas ditemukan di kanal Season City, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat pada Kamis.

Menurut Panit Reskrim Tambora Ipda Jefry Anta Tarigan, mayat tersebut pertama kali ditemukan sekira pukul 08.30 WIB oleh petugas kebersihan yang tengah mengeruk sampah di Kali Banjir Kanal menggunakan ekskavator.

Baca juga: Soal tujuh jenazah di Bekasi, Polisi: Ada pengaruh minuman beralkohol

"Mayat ditemukan saat dia mengangkat sampah yang ada di kanal memakai backhoe (ekskavator)," kata Tarigan saat dihubungi.

Meski hampir semua anggota tubuh mayat itu masih lengkap, beberapa bagian sudah tidak utuh. Kepolisian hingga kini masih menunggu visum medis untuk mengidentifikasi mayat pria tersebut.

"Sementara ini enggak terlihat tanda-tanda kekerasan. Makanya kami menunggu visum dari rumah sakit," kata Tarigan.

Baca juga: Polisi selidiki penemuan mayat di sebuah kolam apartemen di Bekasi

Korban saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

"Sementara sih kalau ini ya enggak ada tanda-tanda kekerasan. Tapi makanya itu mungkin nanti visum dari rumah sakit," ucap dia.

Tarigan menduga korban sudah tenggelam di Kali Banjir Kanal itu sejak dua hari lalu. Namun lantaran tenggelam bersama sampah membuat polisi cukup sulit untuk mengenali mayat tersebut.

Baca juga: Polisi selidiki kematian pria di Jakpus yang diduga akibat obat kuat

Kepolisian juga telah menyusuri informasi dari warga. Warga sekitar belum pernah melihat ada seseorang yang tenggelam atau hilang.

"Belum (ada info orang tenggelam), karena kali itu kan terhubung sampai Bogor, jadi dari mana kan enggak tahu. Makanya sekarang kami sebar untuk mencari mungkin keluarga atau teman yang mengenali korban," kata Tarigan.