Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pertambangan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih tiga penghargaan dalam ajang Top BUMN Awards 2024.

Ketiga penghargaan tersebut yakni Top BUMN Awards 2024 kategori Perusahaan Terbuka - Sektor Non Keuangan; The Most Admired CEO on Leading Data Driven Transformation with Bukit Asam Business Analytics untuk Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail; dan The Best CFO BUMN 2024 kategori Excellent in Sustainability Transparency untuk Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Farida Thamrin.

"Kami berterima kasih atas apresiasi ini. Penghargaan ini merupakan hasil kerja bersama seluruh insan Bukit Asam. Di tengah berbagai tantangan, Bukit Asam sukses mempertahankan kinerja yang baik. Apresiasi ini menambah motivasi kami untuk berprestasi lebih baik lagi," kata Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail di Jakarta, Kamis.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Farida Thamrin menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan.

"Capaian ini semakin memperkuat komitmen manajemen perusahaan untuk berkontribusi lebih besar bagi perekonomian nasional, serta memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat," ujarnya.

Top BUMN Awards 2024 merupakan bentuk apresiasi dari Bisnis Indonesia Group kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berprestasi. Para BUMN dinilai berdasarkan, kinerja, gagasan, inovasi, serta transformasi bisnis perusahaan, di tengah situasi ekonomi global dan domestik yang dinamis.

Indikator lain yang juga dinilai adalah kemampuan BUMN untuk bertahan dan mampu berbagi di tengah situasi ekonomi global yang berdampak besar terhadap upaya pencapaian target perusahaan dalam aspek finansial. Untuk itu, penyelenggaraan Top BUMN Award 2024 mengangkat tema "Performance and Sustainability".

Baca juga: Bukit Asam gandeng 3 bank Himbara untuk fasilitas pemanfaatan DHE SDA
Baca juga: PTBA raih 5 penghargaan "good mining practice" dari Kementerian ESDM