Jakarta (ANTARA) - Produsen ban asal Perancis, Michelin kembali berinovasi dengan meluncurkan ban sepeda motor Michelin Power 6 dan Michelin City Grip 2 yang diklaim mampu meningkatkan performa dan memberikan kenyamanan lebih di berbagai kondisi cuaca dan pada perjalanan jauh.

“Kedua produk ini kami dedikasikan bagi para pengendara yang mengutamakan kenyamanan maksimal di setiap jarak tempuh pada semua permukaan jalan, baik di jalan basah maupun kering,” kata Presiden Direktur Michelin Indonesia Ichayut Kanittasoontorn, melalui rilis pers, Kamis.

Michelin Power 6 disebut memiliki daya cengkeram lebih yang mampu memberikan kendali penuh untuk berkendara di beragam kondisi permukaan jalan.

Mengambil inspirasi dari lebih 400 kemenangan Michelin di MotoGP, Michelin Power 6 dikembangkan untuk menikmati pengalaman berkendara jarak jauh dengan gaya sporty.

Baca juga: Perbedaan ban motor balap dengan motor harian

Baca juga: Tiga alasan paling sering sebabkan ban kendaraan lekas rusak


Sementara bagi pengendara yang menjalani aktivitas bepergian di dalam kota, Michelin menawarkan City Grip 2 yang dapat diandalkan dengan keunggulan teknologi material compound silika.

Bahan ini diklaim mampu menghasilkan daya cengkeram dengan baik pada permukaan jalan basah atau licin, seperti perjalanan sehari-hari ketika cuaca buruk.

“Kedua ban ini kami rancang secara cermat dengan membawa keunggulan masing-masing, Michelin Power 6 untuk sport touring yang premium, dan Michelin City Grip 2 untuk perjalanan sehari-hari yang nyaman dan menyenangkan,” ujar Ichayut.

Peluncuran ban tersebut juga menggandeng para pecinta otomotif dan dan kreator konten Jodie MotoVlog yang menguji langsung kedua ban tersebut dengan menjajalnya pada perjalanan yang melintasi pulau Jawa dari Surabaya ke Jakarta.

Jodie juga berkolaborasi dengan diler ban Michelin di wilayah setempat, influencer, dan komunitas otomotif di setiap provinsi yang dilewati, mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta untuk merasakan sensasi inovasi dari Michelin Power 6 dan Michelin City Grip 2.

“Selama aktivitas touring yang menempuh ratusan kilometer kami lalui dengan aman dan nyaman. Dengan cengkeraman ban yang kuat memudahkan kami bermanuver di setiap permukaan jalan basah maupun kering serta berkelok dengan nyaman di tikungan,” imbuh Jodie.

Baca juga: Michelin Pilot Street Radial punya ukuran baru

Baca juga: Michelin akan tambah ban radial untuk motor matik