Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan tak menutup kemungkinan menu nasi goreng akan menjadi kembali dihidangkan saat Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bertemu dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

“(Menu makanan) masih dipikirkan, tapi waktu itu, Ibu Mega yang memasak dan Pak Prabowo sangat menyukai. Jadi mungkin juga menu nasi goreng akan ada lagi,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

Hal itu disampaikannya merespons pertanyaan awak media soal apakah Megawati akan kembali memasak nasi goreng untuk dihidangkan kepada Prabowo, sebagaimana pertemuan keduanya di kediaman Megawati, Menteng, Jakarta Pusat, pada tahun 2019.

Dia mengatakan bahwa pertemuan Megawati dan Prabowo hanya tinggal menunggu momentum yang tepat sebab baik Megawati maupun Prabowo sama-sama ingin bertemu.

“Yang terbaru semuanya beliau berdua sama sama berkeinginan untuk bertemu secepatnya menunggu waktu yang tepat, di saat yang tepat,“ ucapnya.

Dia menyebut pertemuan Megawati dan Prabowo bisa saja digelar di kediaman Megawati di kawasan Jakarta Pusat maupun di kediaman pribadi Prabowo yang berada di Jakarta Selatan atau Bogor.

“Bisa juga (di Teuku Umar, Jakarta Pusat, kediaman Megawati), bisa juga di Kertanegara (Jakarta Selatan), bisa juga di Hambalang (Bogor), tidak ada masalah akan bertemu di mana saja,” katanya.

Dia mengamini pula bahwa pertemuan Megawati dan Prabowo akan dilakukan sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Insyallah," ucap dia.

Sebelumnya, Selasa (1/10), Presiden Terpilih Prabowo Subianto berharap rencana pertemuan dirinya dengan Presiden Ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dapat terlaksana sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Mudah-mudahan sebelum pelantikan," kata Prabowo setelah menghadiri pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2024–2029 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Prabowo pun mengamini agar rencana pertemuannya dengan Megawati itu bisa terwujud. "Insyaallah, Insyaallah," ucapnya.

Baca juga: Jokowi: Pertemuan Megawati-Prabowo baik untuk kemajuan negara

Baca juga: Pengamat: Pertemuan Prabowo dan Mega dapat perbaiki bangsa