Jakarta (ANTARA) - PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) sebagai bagian dari perusahaan anak BUMN PT Bank Rakyat Indonesia Persero (Tbk) ditunjuk oleh PT Pertamina (Persero) sebagai mitra penyedia kendaraan alokasi jabatan.

Hal tersebut menunjukkan komitmen BRI Finance untuk melakukan sinergi antar Group BUMN.

Kerja sama tersebut ditandai dengan serah terima kendaraan secara simbolis oleh Direktur Utama BRI Finance Wahyudi Darmawan kepada SVP Shared Services Pertamina Tedi Kurniadi di Kantor Pertamina, Sopo Del Office Tower Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (2/10).

"Kerja sama ini bukan hanya sekadar transaksi bisnis, tetapi juga merupakan langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi operasional dan sinergi untuk mendukung pertumbuhan BRI Finance sebagai perusahaan anak PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan tentunya PT Pertamina (Persero) secara keseluruhan baik holding maupun subholding," kata Wahyudi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Melalui sinergi tersebut, terdapat beberapa keuntungan didapatkan oleh kedua pihak, yakni mulai dari cost efficiency serta standarisasi kendaraan perusahaan yang terjamin. Di samping itu, dengan memperkuat sinergi antar perusahaan juga dapat menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi perekonomian nasional serta meningkatkan daya saing perusahaan.

Adapun ruang lingkup dari kerja sama itu meliputi sewa dan perawatan rutin kendaraan, asuransi all risk, kendaraan pengganti sementara, fleet management, admin lapangan serta customer service dan teknisi/ bengkel.

"Kami percaya bahwa dengan adanya sinergi ini, kita dapat saling mendukung dalam mencapai tujuan bersama. BRI Finance berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan kami yakin bahwa PT Pertamina (Persero) memiliki reputasi dan kapabilitas yang tidak kalah baik," ujar Wahyudi.

Selain penyediaan kendaraan alokasi jabatan, BRI Finance juga aktif melakukan sinergi dengan berbagai BUMN dan swasta dengan menawarkan pembiayaan kendaraan bermotor dengan bunga kompetitif mulai dari 2,75 persen per tahun untuk mobil baru dan uang muka (down payment/DP) mulai 20 persen angsuran ringan untuk mobil bekas.

Baca juga: BRI Finance sabet Penghargaan Top SDGs Award Tahun 2024
Baca juga: BRI Finance Raih Penghargaan Press Release Terbaik dalam Ajang Media Relations Award