Surabaya (ANTARA) - Bank Jatim mendukung kemudahan akses perbankan bagi pengguna Trans Jatim Koridor V rute Terminal Bangkalan-Terminal Purabaya berkapasitas 30 penumpang yang baru saja diresmikan oleh Pemerintah Provinsi setempat.

Direktur Operasi Bank Jatim Arif Suhirman mengatakan upaya tersebut dilakukan untuk memperkuat sinergi dengan Pemprov Jatim termasuk demi kesejahteraan masyarakat.

“Ini termasuk dalam hal memberi kemudahan untuk pegawai Trans Jatim maupun pengguna Trans Jatim,” katanya di Surabaya, Kamis.

Arif mengatakan pihaknya memfasilitasi penggantian dan kredit bagi pegawai Trans Jatim Koridor V yakni melalui buku tabungan Simpeda Bank Jatim guna mendukung pemberian akses kemudahan layanan perbankan.

Sementara untuk para pengguna Trans Jatim, Bank Jatim memfasilitasi pembayarannya yakni melalui QRIS yang juga telah menjadi kebutuhan Dishub karena langsung masuk rekening secara realtime sehingga lebih efisien dari segi waktu dan tenaga.

“Ini kami bekerja sama dengan Dishub Jatim memberikan dukungan alat pembayaran secara nontunai yaitu QRIS. Praktis, tinggal buka JConnect dan scan barcode QRIS Bank Jatim,” ujarnya.

JConnect QRIS sendiri menunjukkan performa yang positif yakni hingga Agustus 2024, QRIS Bank Jatim telah bekerja sama dengan 174.185 merchants.

Angka tersebut mengalami peningkatan 72,73 persen (year-on-year/yoy) dengan nominal transaksinya sebesar Rp130,52 miliar atau naik 204,87 persen (yoy).

Baca juga: Bank Jatim kucurkan kredit Rp75 miliar ke RSUD Kabupaten Kediri
Baca juga: Bank Jatim-Kemenko Ekonomi bersinergi dukung petani Malang