Jayapura (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Puncak, Papua Tengah bersama Satgas Yonif 751/VJS membagikan sembako kepada warga di tujuh distrik di daerah itu.

Danyon 751/VJS Letkol Erwan Harliantoro, Kamis menyatakan, pembagian sembako ke warga itu dipusatkan di gudang logistik di Sinak.

Adapun distrik yang menerima bantuan itu adalah Distrik Pogoma, Kembru, Oneri, Yugumuak, Sinak, Sinak Barat, dan Distrik Lambewi.

Penyerahan bantuan dilakukan Penjabat Bupati Puncak yang diwakili Staf Sekretariat Bupati, Yanus Murib, dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Puncak Yuniet Murib.

Masing-masing distrik mendapat 790 kg beras Bulog serta 50 bingkisan sembako yang berasal dari bantuan BNPB.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program pemerintah untuk membantu mengurangi stunting dan kelaparan akibat bencana yang sering terjadi di wilayah tersebut.

"Kegiatan ini menjadi wujud dari komitmen Satgas Yonif 751/VJS yang siap bekerja sama dengan pemerintah setempat dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat," kata Dansatgas Yonif 751/VJS Letkol Erwan Harliantoro.

Danyon 751/VJS menyatakan, Yonif 751/VJS selalu siap untuk membantu dan mendukung masyarakat, terutama saat menghadapi kondisi sulit.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat dan menjadi penyemangat untuk terus maju menghadapi tantangan hidup," katanya.

BNPB telah membangun dua gudang logistik di Kabupaten Puncak yakni di Distrik Sinak dan Agandugume setelah di tahun 2023 lalu, kedua wilayah dilanda kemarau dan cuaca dingin yang ekstrem hingga menyebabkan tanaman mati.