Jakarta (ANTARA) - Band rumahsakit akan menggelar tur pertunjukan untuk merayakan 30 tahun karier mereka di industri musik Indonesia.

Tur pertunjukan bertajuk "Kabar Bahagia: 30th Perjalanan rumahsakit" akan dilaksanakan di Kota Bandung (Jawa Barat) pada 16 November, Semarang (Jawa Tengah) pada 23 November, dan Jakarta pada 14 Desember 2024.

Menurut siaran pers band di Jakarta, Kamis, ketiga kota ini dipilih sebagai tujuan tur karena memiliki ikatan sejarah dengan perjalanan rumahsakit dan merupakan tempat basis penggemar band, yang disebut Pasien.

"Ini adalah momen yang sangat berarti bagi kami, dan kami berharap bisa merayakannya bersama para Pasien di setiap kota," kata Muhammad Arief Bakrie selaku vokalis band rumahsakit.

"Kami ingin membawa energi dan cinta yang sama seperti yang selalu kami rasakan dari para penggemar selama perjalanan 30 tahun ini," ia menambahkan.

Baca juga: Tabraklari merilis album baru

Baca juga: Musisi lintas generasi bawakan lagu band GIGI


Tur pertunjukan rumahsakit dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penggemar band dalam hal musik, tata panggung, serta tata suara dan visual.

"Kota Jakarta nanti akan memiliki konsep tersendiri dan berbeda dengan dua kota lainnya, Bandung dan Semarang," kata Head of Creation dari GOLDLive Indonesia Imam Agnianto selaku perwakilan promotor tur.

"Di Jakarta, kita akan berkolaborasi dengan beberapa musisi yang pastinya ini sudah dibicarakan juga dengan band rumahsakit. Kalau di Bandung dan Semarang, kita akan ada opener, band lokal yang jadi pembuka," ia menambahkan.

Tiket tur pertunjukan band rumahsakit dijual mulai Kamis melalui situs resmi 30thrumahsakit.com.

Tiket pertunjukan rumahsakit di Bandung dan Semarang harganya Rp175 ribu per orang, sedangkan tiket pertunjukan band di Jakarta dibanderol Rp250 ribu per orang.

Informasi mengenai pelaksanaan tur pertunjukan dapat diakses di situs web resmi 30thrumahsakit.com serta akun media sosial @goldlive.indonesia, @adalive.id, @musicverse.id, dan @rumahsakitband.

Baca juga: The Virgin sambut ultah ke-15 dengan single "Cinta Terlarang 2"

Baca juga: Clever Moose ungkap alasan pilih paduan gambus dengan psikedelik rock