Palembang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Sumatera Selatan menutup Jalan Sudirman saat pameran alutsista dalam rangka perayaan HUT Ke-79 TNI pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

"Kami akan rekayasa lalu lintas dengan menutup Jalan Sudirman Palembang saat pameran alutsista HUT TNI pada Sabtu 5 Oktober 2024," kata Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty, di Palembang, Kamis.

Ia menerangkan, pengendara yang akan melintas di Jalan Sudirman menuju RS Charitas dialihkan menuju Jl M Ari samping Rumah Sakit Umum Moh Hussein. Kemudian dari arah Charitas akan dialihkan menuju Jalan Kapten Arivai Palembang.

Menurutnya, parade alutsista dan personel TNI tersebut dilakukan sepanjang satu kilometer di Jalan Sudirman. Oleh karena itu, kepolisian bersama tim gabungan sebanyak 800 personel dikerahkan untuk mengawal kegiatan tersebut.

"Kami juga sudah melakukan gladi sejak kemarin gladi kotor dan hari ini gladi bersih dengan melakukan penutupan jalan berdurasi sekitar 45 menit dan berlangsung lancar," katanya.

Ia mengimbau warga untuk mencari jalan alternatif lain guna menghindari kemacetan.

Selain itu, kepada warga yang hendak menyaksikan pameran alutsista tersebut bisa dari pinggir jalan.
Sementara itu pameran alutsista HUT TNI di Palembang terjadwal pada hari Sabtu 5 Oktober 2024 pada pukul 09:00 WIB hingga pukul 11:00 WIB.

Baca juga: KSAU tegaskan TNI siap kawal pemerintahan untuk majukan bangsa
Baca juga: TNI gelar defile alutsista dalam gladi bersih HUT ke-79 di Monas