Athena (ANTARA) - Prancis pada Rabu mengecam serangan baru Israel terhadap sekolah dan panti asuhan di Gaza utara.

"Prancis mengecam keras serangan baru Israel di Gaza yang menargetkan sebuah sekolah dan panti asuhan di Gaza utara, serta sebuah rumah di Khan Younis di selatan, yang menewaskan hampir 40 orang," kata Kementerian Luar Negerinya dalam sebuah pernyataan.

"Selama beberapa pekan, infrastruktur sipil, di mana penduduk mencari perlindungan telah berulang kali menjadi sasaran tentara Israel."

"Di tengah keadaan darurat mutlak di Gaza, Prancis menegaskan kembali seruannya untuk pembebasan semua sandera tanpa syarat dan segera, serta gencatan senjata segera dan permanen, yang harus memungkinkan pengiriman bantuan kemanusiaan secara besar-besaran dan tanpa hambatan," tambah kementerian tersebut.

Israel telah menewaskan lebih dari 41 ribu warga Palestina sejak serangan lintas batas pada 7 Oktober oleh Hamas, yang menewaskan 1.200 nyawa dan sekitar 250 lainnya ditahan sebagai sandera.

Tindakan Israel tersebut telah memicu bencana kemanusiaan dan persidangan yang berlangsung di Mahkamah Internasional atas tudingan genosida.

Sumber: Anadolu-OANA

Baca juga: Israel serang Khan Younis, 20 warga Palestina tewas
Baca juga: Italia siap kirim pasukan ke PBB untuk wujudkan negara Palestina