Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluangkan waktu untuk transit di Kota Kupang, Nusa Tengara Timur, Rabu, untuk menyapa masyarakat setempat sebelum melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumba Barat Daya.

Sekretariat Presiden di Jakarta menginformasikan kunjungan ke Kota Kupang dilakukan Presiden usai meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Presiden Jokowi dan rombongan terbatas tiba di Bandara Internasional El Tari, Kota Kupang, pada Rabu sore dan menyempatkan waktu memesan mi pedas kekinian di salah satu tempat makan ternama di Kota Kupang.

Berdasarkan postingan akun Instagram @jokowi yang terbit di Jakarta, Presiden tampak memesan beberapa bungkus mi pedas kekinian seraya menyapa konsumen di tempat makan tersebut.

Selama menanti pesanannya dikemas oleh karyawan tempat makan, Presiden yang berpakaian kaos lengan panjang abu-abu tampak menyapa dan mengajak pengunjung tempat makan untuk berswafoto dengan dirinya.

"Saya menyempatkan mampir dan membeli mi pedas kekinian dan menyapa masyarakat di Kupang, NTT. Kita harus mendukung pengembangan usaha lokal agar manfaatnya terasa lebih luas, terutama dalam menggerakkan ekonomi daerah," tulis akun tersebut.

Usai menyapa masyarakat Kota Kupang, Presiden kemudian berganti moda transportasi dengan Pesawat Kepresidenan RJ-85 untuk melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sumba Barat Daya.

Turut melepas keberangkatan Presiden Jokowi di Bandara El Tari Kota Kupang adalah Danlanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, Pj Wali Kota Kupang Linus Lusi, Kapolresta Kupang Kombes Pol Aldinan RJH Manurung, Danrem 161/Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, serta Kajati NTT Zet Tadung Allo.

Baca juga: Presiden pastikan ketersediaan beras aman hingga akhir 2024
Baca juga: Jokowi akan bisiki Prabowo untuk lanjutkan bantuan beras ke rakyat