Jakarta (ANTARA) - Calon gubernur pada Pilkada DKI 2024 nomor urut 2 Dharma Pongrekun menyatakan tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat perdana Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Minggu (6/10).

"Persiapan khusus tidak ada, apa yang saya sampaikan tadi itu bagian dari yang menjadi perhatian fokus saya," kata Komjen Pol Purn Dharma Pongrekun di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan dirinya dengan belajar sambil melakukan (learning by doing) maka semua akan menjadi mudah bukan diajari sehingga yang ditampilkan di debat adalah hafalan saja.

"Saya berangkat dari hati untuk memberikan solusi bagi Jakarta dan menyelesaikan semua persoalan dari akar masalah," kata dia.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan transformasi Jakarta menjadi kota global menjadi tema debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada Minggu (6/10).

Debat cagub-cawagub Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat mulai pukul 19.00 WIB dengan tema "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global'

KPU DKI Jakarta telah menetapkan tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada Minggu (22/9).

Ketiga paslon tersebut adalah Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dari independen.

Debat perdana itu akan dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: KPU Jakarta Utara terima 9.400 bilik suara untuk Pilgub Jakarta
Baca juga: KPU tetapkan transformasi Jakarta jadi tema debat perdana Pilkada DKI
Baca juga: KPU Jakpus gencarkan sosialisasi Pilkada DKI ke kalangan komunitas