Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia ( PB PABSI), Rosan Roeslani menerima penghargaan Insan Olahraga Berprestasi 2024 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga di Graha Kemenpora, Senayan Jakarta, Rabu.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Mas Menteri beserta dan seluruh jajarannya di Kemenpora yang telah mendukung semua cabang olahraga, terutama dalam hal ini PB PABSI. Sehingga kami bisa berkontribusi, bisa berjalan dan bisa berkembang,” ujar Ketum PB PABSI, Rosan Roeslani dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani menjadi salah satu penerima penghargaan Insan Olahraga Berprestasi 2024 di Media Center, Graha Kemenpora RI, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Rabu (2/10) pagi.

Rosan Roeslani yang juga merupakan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menerima penghargaan tersebut karena tak dapat dilepaskan dari kontribusinya sebagai salah satu penggerak olahraga dalam jabatannya sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI).

Dukungan tersebut terbukti telah membawa cabang angkat besi menorehkan beragam prestasi menawan untuk Indonesia. Puncaknya yakni meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

“Prestasi ini adalah keberhasilan kita semua dan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga,” sebut Menteri Rosan.

Rosan berharap dukungan dari berbagai pihak ini terus berlanjut dan bahkan meningkat, mengingat angkat besi menjadi salah satu cabang olahraga prioritas Indonesia. Dari PABSI sendiri bakal mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini lebih baik lagi ke depan dengan kolaborasi yang terus dilakukan.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Penghargaan ini tentunya akan memberikan semangat untuk lebih bekerja dan memberikan kontribusi nyata dalam bidang olahraga,” tutur Rosan.

“Karena pembangunan olahraga itu harus dilakukan secara terus-menerus, harus dilakukan secara berkesinambungan, dan semaunya itu tidak ada yang instan. Sekali lagi ini adalah kerja keras kita semua dan saya ucapkan terima kasih,” imbuh Rosan.

Baca juga: PB PABSI kirim seluruh atlet Pelatnas ke IWF World Cup
Baca juga: PABSI: Perjuangan Nurul Akmal beri inspirasi pantang menyerah