Pangkalpinang (ANTARA) - Yayasan Baitul Mal PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan 100 paket bantuan untuk anak disabilitas, sakit dan stunting yang ada di wilayah operasional perusahaan.

"Kegiatan ini juga menjadi salah satu rangkaian peringatan milad ke-18 Yayasan Baitul Mal (YBM)," kata Ketua YBM PLN UIW Babel, Adhy Setiawan di Pangkalpinang, Rabu.

Menurut dia, kegiatan penyerahan bantuan secara rutin dilakukan perusahaan secara langsung maupun melalui kegiatan yang digelar YBM PLN sebagai bentuk komitmen memberikan manfaat kepada masyarakat dhuafa terutama dalam bidang sosial, dakwah, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi.

YBM PLN Babel akan terus melanjutkan amanah kebaikan dengan visi dan misi yang selalu mengedepankan profesionalisme dan transparansi dalam menyebarluaskan manfaat zakat.

"Pada momentum ini YBM PLN Babel melaksanakan kegiatan tasyakuran sekaligus menyalurkan 100 paket bantuan untuk anak disabilitas, sakit dan stunting, serta kegiatan muzakki mengajar di 10 lokasi yang tersebar di seluruh Babel," katanya.

Baca juga: YBM PLN Babel adakan khitan gratis bagi 70 anak keluarga prasejahtera

Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berkontribusi membantu YBM PLN menebarkan manfaat, khususnya kepada para muzakki (orang yang berzakat), yakni pegawai PLN yang beragama Islam yang telah mempercayakan zakat kepada YBM PLN.

"Kami berharap kita semua semakin solid dan kompak dalam mewujudkan visi dan misi YBM PLN serta terus berinovasi dan bekerja dengan hati," katanya.

General Manager PLN UIW Babel, Dini Sulistyawati yang juga sebagai pembina YBM PLN Babel mengatakan 18 tahun YBM PLN telah menjejak manfaat hingga ke pelosok negeri dan tentunya banyak tantangan serta rintangan yang dihadapi.

"Namun atas keikhlasan para muzakki dan pengurus serta Amil YBM PLN dengan kebersamaan bisa melalui hal itu. YBM PLN terus memberikan manfaat bagi yang membutuhkan dengan tujuan mulia mengubah mustahik (orang yang menerima zakat) menjadi muzakki," ujarnya.

Baca juga: YBM PLN Lampung salurkan zakat Rp621 juta

Tema milad ke-18 YBM PLN "Senyum Anak Sehat Indonesia," sangat menggugah dan penuh makna karena anak-anak adalah masa depan bangsa, dan senyum mereka adalah cerminan harapan.

"Semoga bantuan yang diberikan YBM PLN Babel kepada 100 anak ini dapat meringankan sedikit beban mereka. Kami terus berupaya menciptakan lingkungan yang memungkinkan anak-anak Indonesia tersenyum lebar dan optimis akan masa depannya," katanya.

Perwakilan orang tua dari anak disabilitas, Ria Angraeni yang menerima bantuan, menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan YBM PLN.

"Kami berterima kasih atas zakat yang disalurkan kepada anak-anak kami, semoga berkah bagi semua pihak yang terlibat, dan YBM PLN bisa terus memperluas manfaatnya," katanya.

Penyerahan bantuan dilakukan General Manager PLN UIW Babel dan Ketua YBM PLN Babel di gedung aula PLN UP3 Bangka, Selindung, Pangkalpinang.

Baca juga: YBM PLN UID Sulselrabar ajak yatim dhuafa belanja baju Lebaran
Baca juga: YBM PLN Babel salurkan zakat kepada warga di Belitung Timur