Jakarta (ANTARA) - Tim bulu tangkis junior Indonesia siap menghadapi tim India pada babak perempat final Piala Suhandinata 2024, Kamis.

Bekal kemenangan mutlak di fase grup menjadikan skuad Merah-Putih Muda lebih percaya diri dan lebih optimis.

“Alhamdulillah saya dan tim bisa ke babak perempat final. Kalau dilihat dari Grup F memang cukup diuntungkan jadi kami memang sudah seharusnya lolos,” kata tunggal putri sekaligus kapten tim Mutiara Ayu Puspitasari, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, Rabu.

“Ini menjadi bekal penting tapi dari pertandingan ini kami harus belajar untuk beradaptasi dengan cepat apalagi bila nanti bertemu lawan-lawan yang lebih seimbang,” ujarnya menambahkan.

Mutiara berharap performa apik dia dan pasukannya bisa kembali diperlihatkan.

Baca juga: Tim junior Indonesia maju ke perempat final Piala Suhandinata 2024

“Dengan sistem relay point ini memang tidak bisa dilihat secara individu pemain jadi pastinya setiap tim punya strategi tersendiri,” ungkap Mutiara.

“Saya berharap tren bagus dari fase grup bisa berlanjut di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Manajer Tim Indonesia Rionny Mainaky berpesan untuk lebih menambah daya juang.

“Secara keseluruhan cukup bagus tapi catatan untuk Bismo dan Riska/Salsa yang cukup banyak kehilangan poin. Ini menjadi bahan evaluasi untuk laga besok,” jelas Rionny.

“Besok masuk lapangan harus sudah panas, sudah siap tempur. Penguasaan lapangan harus baik dan konsisten. Semangat dan daya juang ditambah,” ujarnya menambahkan.

Disinggung mengenai kekuatan India, Rionny mewanti-wanti anak asuhnya untuk waspada pada tunggal putra dan putri-nya.

Baca juga: Indonesia sapu bersih laga ketiga Piala Suhandinata 2024

“Tunggal putra dan putri India mempunyai kualitas cukup oke. Di luar itu mereka juga punya daya juang tinggi jadi anak-anak harus waspada,” ujar kakak kandung Rexy Mainaky itu.

Jika berhasil lolos ke semifinal, Indonesia akan bertemu pemenang antara Jepang melawan Amerika Serikat.

Amerika Serikat membuat kejutan besar dengan mengalahkan Thailand di laga terakhir penyisihan grup H dengan skor tipis 110-107.

Di bagan lain, China akan menghadapi Taiwan dan Malaysia bertemu Denmark.