Bandung (ANTARA) - Salah satu pengusaha sangrai kopi di Jawa Barat Herd Coffee Roasters memberikan pengalaman minum kopi ala bar atau coffee experience bar pertama di Bandung untuk memperkenalkan profil kopi Indonesia yang sesuai dengan palet rasa masing-masing penikmat kopi.

"Untuk memperkenalkan kopi Indonesia ke masyarakat dari segala latar belakang secara lebih mendalam, Herd Coffee Roaster meluncurkan coffee experience bar pertama di Bandung bernama "Sumthin' Else from Herd." Tempat ini juga kami jadikan sebagai ruang diskusi bagi para pencinta kopi," kata Pendiri Herd Coffee Roasters Andri Hardian dalam diskusi Hari Kopi Sedunia bersama Tokopedia dan ShopTokopedia di Bandung, Rabu.

Andri menjelaskan dalam experience coffee bar ini, barista akan berbagi pengetahuan tentang biji kopi yang menjadi produk unggulan Herd Coffee Roaster, serta memberikan tips bagaimana menyeduh kopi yang nikmat tanpa tambahan gula.

Baca juga: Panduan menyeduh kopi hitam dengan benar

Baca juga: Begini kiat dokter agar seduh kopi tanpa kurangi khasiatnya


Inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk mengedukasi generasi Z terhadap macam-macam kopi Indonesia namun juga memperkenalkan varian kopi dengan profil rasa mulai dari kacang-kacangan hingga buah-buahan kepada masyarakat.

"Sebenarnya idenya berangkat dari kita kan business to business dan banyak customer ingin mengerti lebih kopi kita, makanya ada showroom agar teman-teman tahu macam-macam kopi Herd dan bisa cobain langsung," kata Andri.

Harapannya setelah mencoba langsung, pengunjung bisa menemukan preferensi kopinya sendiri dan bisa mendapatkan kopi Herd di toko atau melalui daring.

Manager Sumthin' Else, Jeffta mengatakan pengunjung yang mencoba experience coffee bar berkisar diantara usia 20-30 tahun. Biasanya rentang usia ini lebih memilih kopi dengan hint buah, manis dan campuran susu. Sementara untuk pengunjung usia 40-50 tahun lebih menyukai kopi dengan rasa kuat dan rendah asam.

Untuk mencoba pengalaman coffee bar Sumthin' Else from Herd, pengunjung dikenakan biaya 50 ribu hingga 200 ribu rupiah untuk menu kopi ala carte. Harga ini juga berlaku bagi pengunjung yang ingin menyimpan kopi pilihannya di Sumthin' Else dalam bentuk kaleng yang bisa dinikmati setiap 7 kali kedatangan dalam satu bulan.​​​​​​​

Sumthin' Else from Herd Experience coffee bar buka setiap hari pukul 9 pagi sampai 6 sore, dengan jam sibuk setelah makan siang. Selain kopi dengan manual brew, di sini juga menyediakan kopi espresso base dan coffee moktail.

Baca juga: Kopi celup Pringsewu inovasi minum kopi seduh praktis nan kekinian

Baca juga: Puluhan pemuda ikuti lomba menyeduh kopi di Temanggung

Baca juga: Cara yang benar untuk sajikan kopi menurut EDU COFFEE