Makassar (ANTARA) - Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meloloskan tujuh tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) ke ajang Abdidaya Ormawa 2024 di Universitas Udayana Bali yang akan dilaksanakan November mendatang.

Adapun tujuh tim yang lolos diantaranya Himaprodi PBSI Dema JBSI FBS UNM, HMJ Geografi FMIPA UNM, HMPS PBA ‘Arsy, HMPS Pendidikan Sejarah FIS-H UNM, BKMF Sinapsis FIK UNM, serta yang terakhir yakni UKM PSM UNM – Pinisi Choir.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR3) UNM Arifin Manggau, dalam keterangannya di Makassar, Rabu, mengaku sangat bangga akan pencapaian ketujuh tim pelaksana Abdidaya itu.

Ia juga menambahkan kelolosan tujuh tim itu merupakan prestasi yang luar biasa karena berarti setengah dari 14 tim yang lolos pendanaan dapat ikut serta dalam Abdidaya di Bali.

"Sangat bangga dengan pencapaian luar biasa dari tujuh tim PPK Ormawa UNM yang berhasil lolos visitasi menuju Abdidaya Nasional di Bali,” sebutnya.

Baca juga: Tiga tim mahasiswa Unhas berlaga di ajang Abdidaya Ormawa 2023
Baca juga: 78 PTN/PTS se-Indonesia berkompetisi Abdi Daya PPK Ormawa di Unej



Lebih lanjut, ia juga mengatakan UNM berhasil menjadi perguruan tinggi ketiga terbanyak se-Indonesia meloloskan tim PPK Ormawa. Hal ini merupakan suatu bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras TIm PPK Ormawa UNM.

“UNM menjadi perguruan tinggi terbanyak ketiga se Indonesia yang meloloskan tim PPK Ormawa menuju Abdidaya Nasional di Bali,” katanya.


Terakhir, Arifin sapaanya mengungkap harapan untuk Tim Pelaksana PPK Ormawa yang lolos Abdidaya 2024 agar dapat memboyong medali serta menghantarkan UNM menjadi juara di ajang Abdidaya Nasional di Bali.


“Kami berharap semoga tim yang lolos Abidaya Nasional di Bali mampu meraih medali emas dan mengantarkan UNM menjadi juara,” harapnya.


Baca juga: Mahasiswa UNM gunakan Alquran untuk terapi WBP Rutan Makassar
Baca juga: Mahasiswa UNM sabet tiga penghargaan Mandalika Essay Competition