Jakarta (ANTARA) - Samsung diprediksi bakal melakukan perubahan besar pada seri flagship andalannya yaitu Galaxy S series. Perubahan besar itu tidak akan terjadi pada 2025 tapi mungkin pada 2026 pada saat seharusnya Galaxy S26 series diluncurkan.

Kabar ini datang dari pembocor teknologi Ice Universe seperti dilaporkan GSM Arena pada Selasa (1/10) yang menyebutkan bahwa untuk 2025 Samsung tetap akan merilis Galaxy S25 series dengan tiga pilihan ponsel pintar yaitu Galaxy S25, Galaxy S25+, dan Galaxy S25 Ultra.

Namun untuk 2026, susunan perilisan produk itu akan berubah dengan menghilangnya ponsel versi reguler atau Galaxy S26.

Baca juga: Seri Samsung Galaxy Tab S10 hadirkan kemampuan AI di layar lebih besar

Perubahan sebenarnya sudah mulai dilakukan Samsung pada perilisan tablet flagshipnya di tahun ini yaitu Galaxy Tab S series.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Samsung selalu menghadirkan versi reguler dari tablet seri tersebut, namun kali ini Samsung hanya merilis dua produk yang tidak menunjukkan eksistensi produk reguler.

Adapun di 2024 ini Samsung hanya menghadirkan Galaxy Tab S10+ dan Galaxy Tab S10 Ultra.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 FE tawarkan peningkatan fitur AI dan performa

Kondisi serupa diperkirakan akan terjadi pada lini ponsel pintar namun hal tersebut akan terjadi tidak dalam waktu dekat dan setidaknya pada 2026.

Dengan demikian, mungkin saja hanya Galaxy S26+ dan Galaxy S26 Ultra yang akan hadir.

Langkah tersebut seharusnya akan terjadi karena model ponsel reguler tidak lagi kompetitif di pasaran.

Merek-merek pesaing dari China juga telah mempersiapkan serbuan perangkat yang berukuran kecil dengan spesifikasi terbaik untuk beberapa bulan ke depan.

Baca juga: Galaxy Tab S10 series hadir di Indonesia bawa kepintaran AI generatif

Baca juga: Galaxy S24 FE sudah bisa dipesan mulai dari Rp9,9 juta