Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI Periode 2024–2029 Nevi Zuairina usai dilantik sebagai wakil rakyat menyatakan berkomitmen memperjuangkan hak-hak kaum ibu dan pemberdayaan mereka.

"Saya ingin memastikan bahwa ibu-ibu sebagai pilar keluarga mendapatkan perhatian yang layak," kata Nevi dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Sejalan dengan hal itu ia pun berharap dalam periode keduanya mengemban amanah sebagai wakil rakyat, dapat ditempatkan di komisi yang sesuai dengan visi dan misinya sehingga dapat melanjutkan program-program yang telah dirintis sejak awal tersebut.

"Saya berharap komisi yang nanti saya tempati bisa sejalan dengan program yang sudah kami jalankan di periode pertama, agar bisa lebih optimal dalam menyentuh kehidupan banyak orang,” ucapnya.

Baca juga: Kepatuhan LHKPN anggota DPR-DPD periode 2024–2029 capai 100 persen
Melalui semangat dan komitmen yang terus berlanjut, Nevi menyatakan siap untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya, khususnya dalam bidang pemberdayaan perempuan.

“Kami akan terus bekerja keras untuk membawa perubahan yang lebih baik dan lebih menyentuh kehidupan rakyat banyak,” ujar dia.

Selain memperjuangkan hak dan pemberdayaan ibu, Nevi juga menyampaikan dirinya akan mendukung para petani dalam menghadapi tantangan global yang semakin berat. Ia juga berkomitmen untuk terus memperjuangkan kebijakan yang mendorong kesejahteraan petani di berbagai wilayah di Tanah Air.

Hal itu, kata dia, bernilai penting untuk dilakukan karena petani merupakan ujung tombak ketahanan pangan Indonesia. “Petani adalah ujung tombak ketahanan pangan kita dan sudah sepatutnya mereka mendapat perhatian lebih besar,” ucapnya.

Baca juga: Puan ajak anggota DPR mawas diri jalankan jabatan sebagai wakil rakyat
Berikutnya Nevi mengingatkan mengenai pentingnya menjaga dan memelihara nilai-nilai religius dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurut dia, nilai-nilai religius merupakan fondasi yang penting dalam membangun masyarakat Indonesia yang berkeadaban.

“Kita akan terus menjaga semangat religius agar senantiasa hadir dalam setiap kebijakan dan program yang dijalankan,” ujarnya.

Diketahui, sebanyak 580 anggota DPR RI dan 152 Anggota DPD RI yang terpilih berdasarkan Surat Keputusan KPU RI tentang hasil Pemilu Legislatif 2024 untuk periode 2024-2029, dilantik pada Selasa (1/10) di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Calon anggota DPR terpilih yang dilantik bertambah dari 575 menjadi 580 orang, sedangkan anggota DPD RI bertambah dari 136 menjadi 152 orang dibandingkan periode sebelumnya.

Baca juga: 580 Anggota DPR dan 152 Anggota DPD akan dilantik hari ini
Baca juga: Presiden Jokowi hadiri pelantikan anggota MPR, DPR, DPD RI 2024-2029