Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta warga agar dapat memaklumi adanya kemacetan lalu lintas di sekitar Monumen Nasional (Monas) karena adanya pameran dalam rangka HUT ke-79 TNI.
"Ya, ini mohon dimaklumi. Kan namanya merayakan ulang tahun, HUT ke-79 TNI setiap 5 Oktober," kata Heru di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Baca juga: TNI gelar defile alutsista dalam gladi bersih HUT ke-79 di Monas
Di sisi lain, Heru mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memfasilitasi kebutuhan dalam rangka HUT ke-79 TNI, termasuk menyiapkan area rumah susun untuk ditempati sementara anggota TNI.

"Pemprov memfasilitasi semua kebutuhan, termasuk juga pak Pangdam yang meminta area-area rumah susun yang bisa ditempati anggota selama HUT TNI," ujar Heru.

Selain itu, Heru juga mengimbau kantor yang berada di sekitar kawasan Monas, Jalan M.H. Thamrin, dan Jalan Jenderal Sudirman dapat menerapkan bekerja dari rumah (work from home/WFH) pada tanggal tersebut.

Baca juga: TNI gelar gladi bersih pertama acara HUT ke-79 di silang Monas
"Dan juga mengimbau, nanti menjelang tanggal 5, itu kan nanti ada setelah upacara intinya, ada parade. diimbau untuk bekerja dari rumah atau work from home," ucap Heru.

TNI telah menyiapkan berbagai atraksi dan kegiatan menarik yang dapat dinikmati masyarakat di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat seperti demo bela diri, demo berkuda, Jupiter Aerobic Team, terjun payung, Rajawali Laut Flight, demo antidrone, parade pasukan dan alutsista, kirab alutsista bersama rakyat, dan lainnya.

Baca juga: TNI AL siapkan jajaran rudal dan senjatanya untuk parade HUT TNI
Acara juga akan dimeriahkan oleh penampilan sejumlah selebritas dan musisi seperti band Dewa 19, Slank, Ari Lasso, Raffi Ahmad, dan Oki Lukman.