Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco menyebut ada tiga hal yang menjadi prioritas untuk dilakukan ke depan guna melayani masyarakat dan membangun lembaga legislatif tersebut lebih baik lagi.

Ia mengungkapkan, hal pertama yang akan dilakukan adalah melunasi utang-utang kepada rakyat terkait program yang belum selesai.

"Kedua, kami akan meningkatkan kinerja DPR agar lebih baik dari periode sebelumnya," kata Dasco, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa petang, usai ditetapkan dan dilantik kembali sebagai Wakil Ketua DPR RI Periode 2024-2029.

Lebih lanjut dia membeberkan, prioritas ketiga yakni membuat terobosan baru di lembaga legislatif itu.

"Membuat terobosan baru untuk kebaikan dan kemajuan bangsa serta negara. Cuma itu, terima kasih," ujar politisi senior Partai Gerindra itu.

Baca juga: Saan Mustopa sebut pimpinan DPR harus konsisten jaga marwah lembaga

Baca juga: Puan ajak anggota DPR mawas diri jalankan jabatan sebagai wakil rakyat
Dasco menambahkan, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan semangat dan kerja keras bersama seluruh anggota dewan dan pimpinan DPR, sehingga segala sesuatu yang menyangkut pembangunan bangsa dan negara bisa terwujud.

Sementara itu, Sufmi Dasco Ahmad kembali terpilih sebagai Wakil Ketua DPR RI berturut-turut, guna mendampingi Ketua DPR Puan Maharani yang juga berulang menjabat posisi tersebut.

Keduanya sama-sama kembali terpilih menjadi pimpinan DPR sejak periode 2019-2024. Pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR telah selesai dilakukan pada Selasa pagi.
Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa sore, menetapkan Puan Maharani dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) menjadi Ketua DPR RI.

Puan didampingi empat wakil ketua, yakni Sufmi Dasco Ahmad (Partai Gerindra), serta Adies Kadir (Partai Golkar), Cucun Ahmad Syamsurizal (Partai Kebangkitan Bangsa), dan Saan Mustopa (Partai NasDem) yang baru pertama kali menduduki jabatan itu.