Mataram (ANTARA) - Nusa Tenggara Barat (NTB) mengirimkan 44 atlet untuk mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo, Jawa Tengah, pada 6-13 Oktober 2024.

"Kontingen NTB mengirim 64 orang pada Peparnas 2024 yang terdiri dari 44 atlet, 7 pelatih, dan 13 ofisial," kata Ketua Komite Paralimpiade Nasional NTB Aziz Paradi di Mataram, Selasa.

Ke-44 atlet tersebut akan berkompetisi dalam tujuh cabang olahraga, yaitu para atletik, para bulu tangkis, para tenis meja, para angkat berat, para catur, boccia, dan para renang.

Dia mengatakan, Nusa Tenggara Barat mendapat tambahan atlet baru untuk para bulu tangkis, para catur, para renang, dan boccia.

Dari tujuh cabang olahraga itu, tiga cabang di antaranya merupakan unggulan Nusa Tenggara Barat, yaitu para atletik, para bulu tangkis, dan para renang.

Baca juga: Sumatera Utara kontingen pertama tiba untuk Peparnas 2024

Paradi menuturkan para atlet Paralimpiade telah melaksanakan latihan mandiri kurang lebih satu bulan dan pemusatan latihan daerah kurang lebih satu bulan di Hotel Mataram Square.

Komite Paralimpiade Nasional NTB optimitis mencapai target 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu, bahkan bisa melampauinya.

“Insyaallah kami akan memperbaiki nasib kami yang di Papua, kemarin di Papua itu kami cuma dapat 1 emas dan 4 perunggu," kata Azis.

Jumlah atlet yang dikirim Nusa Tenggara Barat lebih banyak dari saat di Papua yang hanya menurunkan 18 atlet.

Baca juga: Zakaria optimistis raih emas dalam Peparnas 2024