Jakarta (ANTARA) - Calon Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024 nomor urut 3, Pramono Anung menjanjikan kepada pemilik Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus untuk bisa wisata ke Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) secara gratis.

"Maka bagi pemegang KJP bisa gratis untuk datang ke Ancol, Taman Mini dan Ragunan," kata Pramono di kawasan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Selasa.
Pramono mengatakan langkah ini sebagai upaya untuk melanjutkan program kinerja Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan.


Dia berharap bantuan KJP plus ini bisa terus memiliki manfaat demi membuktikan dirinya bisa menjadi pemimpin yang bisa memberikan terobosan.

Diharapkan masyarakat bisa merasakan manfaat langsung adanya bantuan dari pemerintah.

Baca juga: Bawaslu Jakut ajak pemilih juga ikut awasi pelaksanaan Pilkada

"Maka, kita akan fasilitasi untuk bisa menikmati itu. Percuma punya fasilitas seperti itu, tapi mereka belum pernah," tambahnya.
KJP Plus diberikan pada khusus warga DKI Jakarta dalam rangka memberikan akses wajib belajar 12 tahun kepada peserta didik usia sekolah 6 - 21 tahun yang berasal dari keluarga tidak mampu.


Besarannya sesuai jenjang pendidikan, yakni untuk SD/MI sebesar Rp250 ribu per bulan, SMP Rp300 ribu per bulan dan SMA sebesar Rp420 ribu per bulan.

Sedangkan untuk SMK Rp450 ribu dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat sebesar Rp300 ribu per bulan serta Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) sebesar Rp1,8 juta per semester.
KPU DKI Jakarta telah menetapkan tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada Minggu (22/9).

Baca juga: Warga Jakarta bisa tahu lokasi TPS Pilkada Jakarta secara daring

Ketiga paslon tersebut adalah Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dari independen.