Jakarta (ANTARA) - Aktor Jerome Kurnia melakukan riset dan belajar bahasa Latin untuk memerankan tokoh romo dalam film barunya yang berjudul "Kuasa Gelap."

Peran romo dalam film "Kuasa Gelap" mengharuskan Jerome untuk mempelajari bahasa yang biasa digunakan dalam prosesi maupun ritual keagamaan.

"Di film ini, aku berperan sebagai Romo Thomas. Untuk film ini, kita dibantu langsung oleh narasumbernya, ada juga berbagai workshop," kata Jerome dalam sesi wawancara khusus di ANTARA Heritage Center, Jakarta Pusat, Selasa.

"Ada workshop naskah, workshop bahasa Latin, workshop exocirsm juga," katanya.

Baca juga: Alasan Jerome Kurnia tertarik gabung di film "A World Without"

Baca juga: Jessica Mila, Omar Daniel, dan Jerome Kurnia bertemu di "Invalidite"


Jerome menyebut kesempatan mempelajari bahasa Latin sebagai tantangan sekaligus pengalaman menarik.

"Aku belum pernah mengikuti workshop bahasa Latin, biasanya kalau di Indonesia ada workshop bahasa Belanda," kata pria berusia 29 tahun itu.

"Aku pribadi sangat menyukai bahasa, jadi belajar lebih banyak lagi selama sekitar dua sampai tiga bulan," ia menambahkan.

Selain belajar bahasa Latin, Jerome berusaha melakukan transformasi penampilan agar bisa memerankan tokoh pemuka agama Katolik dengan baik.

"Mama dan tante aku Katolik, jadi aku sudah sering pergi ke gereja Katolik bareng mereka dan aku udah punya dasar, kira-kira seorang romo dan pastur itu seperti apa? Dan aku hanya mengambil sedikit hal-hal yang aku tahu dan aku improvisasikan," ia menjelaskan.

"Tinggal aku kasih jiwanya aja sesuai naskah dan persetujuan sutradara maupun produser," katanya.

Jerome juga mempelajari eksorsisme dalam pandangan agama Katolik untuk memperdalam pemahamannya mengenai tokoh yang diperankan dalam film "Kuasa Gelap", yang akan ditayangkan di bioskop mulai 3 Oktober 2024.

Baca juga: Film "Kuasa Gelap" angkat cerita tentang ritual pengusiran setan

Baca juga: Ritual eksorsis diperlihatkan dalam cuplikan film "Kuasa Gelap"