Solo (ANTARA) - Panitia Besar Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Surakarta 2024 melakukan monitoring kesiapan akomodasi untuk atlet dan ofisial yang akan berlaga di acara olahraga empat tahunan tersebut.

Ketua Pelaksana Peparnas XVII 2024 DB Susanto di Solo, Jawa Tengah, Selasa memastikan kesiapan panitia besar dalam menyelenggarakan acara tersebut telah mendekati 100 persen.

Untuk akomodasi, salah satunya penginapan, dikatakannya, ada sebanyak 29 hotel yang tersebar di wilayah Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Karanganyar yang akan ditempati oleh ribuan atlet dan ofisial dari 34 kontingen.

Ia mengatakan rombongan kontingen ini mulai berdatangan pada Selasa (1/10) pagi.

Baca juga: Menpora cek kesiapan penyelenggaraan Peparnas di Solo

Sedangkan pelayanan konsumsi untuk atlet dan ofisial yang menjadi perhatian khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo akan dipegang penuh oleh pihak hotel.

“Kami sudah melakukan monitoring di beberapa titik, termasuk hotel tempat atlet dan ofisial menginap. Dari hari pertama sampai hari terakhir kami akan melakukan pengawasan,” katanya.

Ia memastikan para kontingen tidak mengalami kesulitan atau hambatan selama mengikuti Peparnas XVII Solo 2024.

Sementara itu, dikatakannya, total ada 3.049 atlet dan 1.976 ofisial yang akan mewakili 34 kontingen pada Peparnas XVII Solo 2024.

“Para atlet ini akan berebut medali di 20 cabang olahraga yang dipertandingkan mulai Senin (7/10),” katanya.

Baca juga: Kemenpora gelontorkan Rp290 miliar untuk Peparnas 2024
Baca juga: Selebritas kobarkan semangat kesetaraan dalam pawai obor Peparnas 2024