Solo (ANTARA) - Penyelenggara Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Surakarta 2024 menyediakan lebih dari 9.000 tiket untuk upacara pembukaan yang dihelat di Stadion Manahan Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (6/10/2024).

Ketua Sub Bidang Ceremony Panitia Besar Peparnas XVII Hasbi Ashshiddiqi di Solo, Jawa Tengah, Selasa mengatakan tepatnya ada sebanyak 9.895 tiket disediakan untuk masyarakat yang ingin menyaksikan upacara pembukaan tersebut.

Ia mengatakan tiket bisa didapatkan secara gratis jika masyarakat berhasil menjawab kuis yang ada di laman resmi Peparnas XVII 2024.

“Kuis ini berisi pertanyaan-pertanyaan sederhana mengenai Peparnas. Jadi, cari tahu informasi mengenai Peparnas agar bisa mendapatkan tiket opening ceremony secara gratis,” katanya.

Baca juga: Sejarah Peparnas dan daftar tuan rumah setiap edisi

Ia mengatakan kuis tiket gratis opening ceremony Peparnas XVII ini bisa diakses melalui https://peparnas17.id/tiket.

“Jika berhasil menjawab pertanyaan dari kuis tersebut, tiket opening ceremony Peparnas XVII akan dikirim melalui email. Teman-teman tinggal klik saja link tersebut. Di situ sudah ada cara untuk mendapatkan tiket opening ceremony Peparnas XVII,” katanya.

Ia mengatakan bukti tiket yang akan dikirimkan melalui email bisa dibawa untuk pengambilan tiket pada tanggal 4 Oktober dan 5 Oktober di Stadion Manahan Solo.

Sementara itu, dikatakannya, panitia besar sudah melakukan persiapan terkait dengan upacara pembukaan Peparnas 2024.

“Acara ini akan memadukan pertunjukan seni budaya nasional dengan penampilan dari penyanyi ibu kota untuk menghibur para atlet, ofisial, tamu undangan, dan masyarakat umum,” katanya.

Baca juga: Fasilitas transportasi untuk atlet Peparnas mulai berdatangan ke Solo
Baca juga: Selebritas kobarkan semangat kesetaraan dalam pawai obor Peparnas 2024
Baca juga: Kemenpora gelontorkan Rp290 miliar untuk Peparnas 2024