Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama Senin (30/9), mulai dari Pemerintah Kota Jakarta Pusat memperkuat edukasi kesiapsiagaan dampak gempa bumi dan kebakaran hingga vaksin atau serum antirabies (VAR) kasus pasien yang tergigit hewan penular rabies. Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Isu megathrust tidak boleh dianggap angin lalu

Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperkuat edukasi kesiapsiagaan dampak gempa bumi dan kebakaran.

"Pertemuan ini untuk mitigasi risiko dan pemahaman soal bencana pada gedung bertingkat," kata Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Sekretariat Kota Jakarta Pusat, Ishran Prasetyawan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Dinkes DKI sebut tak semua pasien kasus rabies perlu diberi vaksin

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyebut tak semua kasus pasien yang tergigit hewan penular rabies perlu diberi vaksin atau serum antirabies (VAR) karena bergantung pada indikasi penilaian tenaga medis.

"Tergantung indikasi penilaian oleh tenaga medis di layanan," kata Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular dan Penyakit Tidak Menular Dinas Kesehatan DKI Jakarta dr Arif Syaiful di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

3. DKI selesaikan revitalisasi trotoar Rasuna Said dan Haryono Desember

Dinas Bina Marga DKI segera menyelesaikan revitalisasi trotoar di Jalan Rasuna Said dan Letjen MT. Haryono, Jakarta Selatan pada Desember 2024 untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan.

"Desember ini kami rampungkan," kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Wiwik Wahyuni saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Pramono janji adakan bursa kerja tiga bulan sekali di tiap kecamatan

Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung berjanji akan menyediakan bursa kerja (job fair) tiga bulan sekali di setiap kecamatan yang ada di Jakarta.

"Lapangan kerja ini menjadi persoalan serius maka saya sudah menyampaikan untuk mengadakan job fair di setiap kecamatan setiap tiga bulan sekali," kata Pramono di kawasan Cideng, Jakarta Pusat, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Pemkot Jakut tanamkan nilai antikorupsi sejak dini kepada pelajar

Pemerintah Kota Jakarta Utara menanamkan nilai antikorupsi sejak dini yang ditujukan kepada pelajar SD di wilayahnya melalui program "ASN Mengajar" yang sudah berjalan di sejumlah sekolah.

“Saya sendiri sudah dua kali melakukan sosialisasi dan edukasi antikorupsi bagi peserta didik di Jakarta Utara,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Utara Setyadi di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini