Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat menerima tinta logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat mulai Selasa (1/10).

"Tanggal 1-3 Oktober (2024) kita mulai terima kedatangan tinta logistik," kata Ketua KPU Jakbar Endang Istianti melalui pesan singkat di Jakarta, Senin.

Baca juga: Jakbar siagakan RT/RW dukung KPU atasi pemilih meninggal tanpa SK

Tinta logistik tersebut akan tiba di gudang penyimpanan logistik Jakarta Barat di Rawa Lele, Kalideres.

Adapun penerimaan tinta logistik pilkada tersebut setelah pihak KPU Jakbar merampungkan penerimaan sebanyak 3.468 kotak dan 13.808 bilik suara pada Rabu (25/9).

"Kemarin kan kotak sama bilik suara, sekarang sedang menunggu tinta," kata Endang melanjutkan.

Baca juga: KPU Jakbar siapkan rencana cadangan untuk antisipasi TPS rawan banjir

Meskipun belum dapat memastikan jumlah tinta yang akan diterima, Endang memastikan gudang penyimpanan Rawa Lele memiliki kapasitas yang cukup untuk menampung logistik-logistik yang akan datang.

"Saya harus buka data dulu (mengenai jumlah tinta). Kedatangan logistik lain, nanti saya berkabar," tutur Endang.

Sebelumnya, KPU Jakbar menerima sebanyak 3.468 kotak dan 13.808 bilik suara di gudang penyimpanan logistik Rawa Lele, Kalideres, Jakarta Barat pada Rabu.

Baca juga: KPU Jakbar bersiap lelang arsip logistik Pemilu 2024

Ketua KPU Jakbar Endang Istianti menyebut bahwa 3.468 kotak dan 13.808 bilik suara tersebut akan disebar ke ke 3.452 tempat pemungutan suara (TPS) wilayah setempat.

"Kotak dan bilik ini datang dalam rangkaian truk yang dikawal lewat tugas pengamanan dari pabrik sampai sekarang sudah tiba di gudang kota," kata Endang saat itu.