Jakarta (ANTARA) - Dinas Bina Marga DKI segera menyelesaikan revitalisasi trotoar di Jalan Rasuna Said dan Letjen MT. Haryono, Jakarta Selatan pada Desember 2024 untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan.
"Desember ini kami rampungkan," kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Wiwik Wahyuni saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Baca juga: Jasamarga Transjawa rekonstruksi Km 34 Tol Jakarta-Cikampek
Wiwik merinci pekerjaan trotoar itu yakni di Jalan H.R. Rasuna Said, Setiabudi (sisi Barat dari Simpang Gatot Subroto hingga Jalan Setia Budi Utara Raya sepanjang 3.920 meter).

Lalu, Jalan Letjen M.T. Haryono, Tebet (sisi Utara dari Simpang Pancoran hingga Jalan Otto Iskandardinata sepanjang 3.275 m).

Kedua jalan itu masuk dalam daftar pembangunan jalan arteri dan kolektor yang saat ini masih berlangsung dan ditargetkan rampung 2024.

Baca juga: Empat RT dan sejumlah ruas jalan di Jakarta banjir pada Rabu malam
"Untuk tahun ini, tidak ada penambahan lokasi pekerjaan revitalisasi trotoar," ujarnya.

Selain Rasuna Said dan MT. Haryono, jalan arteri dan kolektor yang juga dilakukan revitalisasi yakni Jalan Taman Jatibaru, Gambir (hingga Jalan Jatibaru Bengkel sepanjang 468 m) dan Jalan Raya Duri Kosambi, Cengkareng (570 meter).

Kemudian, jalan lokal dan jalan lingkungan yang pengerjaannya dilakukan oleh Suku Dinas dari lima Pemkot di Jakarta.

Jakarta Pusat meliputi Jalan Petojo Enclek XIV, Gambir (375 m), Jalan Teluk Betung, Tanah Abang (300m), Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng (380 m), dan Jalan Senen Raya, Senen (dua lokasi yakni 375 m dan 250 m).

Baca juga: Jasamarga merekonstruksi dua titik Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta
Jakarta Utara meliputi Jalan Kapuk Kamal Raya, Penjaringan (1.000 m).

Jakarta Timur meliputi Jalan H. Bokir Bin Dji'un, Kramat Jati (sebelumnya Jalan Raya Pondok Gede) ( 2.200 m), dan Jalan Pondok Kelapa Raya, Duren Sawit (2.200 m).

Jakarta Barat meliputi Jalan Meruya Ilir Raya, Kembangan (1.000 m untuk dua sisi) dan Jakarta Selatan meliputi Jalan Wijaya 1, Kebayoran Baru (900 m untuk dua sisi).