Jakarta (ANTARA) - Musisi Addie Ms mengatakan bahwa konser amal “September Selalu Ceria” dapat membantu para mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang terancam putus kuliah dan kurang mampu lainnya untuk melanjutkan studinya.

“Ini salah satu upaya yang luar biasa dari IPB yang saya salut mulia sekali untuk melancarkan studi calon mahasiswa dan mahasiswa yang kurang mampu,” kata dia kepada ANTARA di Jakarta Concert Hall, Jakarta, sebelum memulai konser, Senin.

Konser “September Selalu Ceria” yang diadakan oleh Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) pada 30 September 2024 bertempat di Jakarta Concert Hall dengan penampilan istimewa dari Vina Panduwinata dan Addie Ms, yang akan tampil bersama Twilite Orchestra dan Fiery.

Baca juga: Alumni IPB gelar konser "September Selalu Ceria"

Baca juga: Yayasan Alumni Peduli IPB beri ratusan beasiswa untuk mahasiswa baru


Dana akan dikumpulkan dari 1.024 tiket yang dijual, dan dana akan diberikan kepada mahasiswa IPB yang membutuhkan dalam bentuk beasiswa kuliah.

“Harapannya dapat terkumpul dana yang diharapkan oleh YAPI untuk membiayai calon mahasiswa atau mahasiswa yang agak terancam putus kuliah karena masalah dana,” ujar Addie.

Lebih lanjut, suami dari aktris dan penyanyi Memes itu mengatakan konser tersebut sangat berarti bagi pendidikan.

Di mana kemajuan Bangsa Indonesia, menurut dia, berawal dari pendidikan, termasuk memberikan ilmu kepada anak bangsa yang kurang mampu.

“Kunci dari kemajuan bangsa Indonesia secara apapun, ekonomi maupun apapun, itu kan dari pendidikan. Kalau kita punya banyak tunas muda yang hebat-hebat tapi tidak bisa melangsungkan pendidikan tingginya, ya tidak akan mungkin bisa jadi negara maju,” imbuhnya.

Baca juga: YAPI dan Addie MS adakan konser amal galang dana pendidikan mahasiswa

Baca juga: YAPI telah membantu biaya pendidikan hampir 500 mahasiswa kurang mampu

Baca juga: Yayasan Alumni Peduli IPB canangkan program cetak 1.000 pemimpin