Jakarta (ANTARA) - Perusahaan mainan Mattel menyampaikan bahwa film live-action baru tentang mobil-mobilan Matchbox miniaturnya sedang dibuat, di mana John Cena akan menjadi pemeran utama.

Dilaporkan Drive pada Senin (30/9) waktu setempat, Mattel sebagai pemilik Matchbox yang bermitra dengan Apple Original Films dan Skydance telah mengungkapkan bahwa film tersebut akan terinspirasi oleh mobil-mobilan model die-cast tetapi belum mengungkapkan detail apa pun tentang alur ceritanya.

Cena yang menjadi terkenal sebagai pegulat WWE, juga dikenal sebagai penggemar berat mobil, menggunakan Honda Civic Type R 2020 manual berwarna biru sebagai kendaraan sehari-harinya selama bertahun-tahun.

Baca juga: Brawl Stars berkolaborasi dengan SpongeBob dan John Cena

"Mobil harian saya adalah Civic Type R. Mobil ini punya teknologi. Mobil ini manual. Mobil ini andal," katanya.

Namun, pada Mei 2024, Cena mengunggah di media sosial tentang perubahan haluan menjadi Honda Civic Type R 2024 berwarna putih.

"Saya tidak mendengarkan apa pun saat mengemudi. Jadi saat saya mengemudi, itu seperti kesempatan bagi saya untuk bermeditasi. Saya selalu mencoba mengendarai mobil manual dengan transmisi manual, dan saya selalu mendengarkan suara mobil," ujar Aktor Fast & Furious 9, The Suicide Squad, dan Ricky Stanicky itu.

Aktor tersebut juga tampil sebentar sebagai duyung dalam film Barbie produksi Mattel tahun 2023, yang meraup lebih dari 1,4 miliar dolar AS.

Meskipun tanggal rilis belum diumumkan untuk film Matchbox, film tersebut dapat terbukti sama populernya dengan Barbie, dengan dua mobil Matchbox terjual setiap detik di suatu tempat di dunia.

Baca juga: John Cena ungkap kesukaannya pada rap

Baca juga: John Cena akan main di film Looney Tunes "Coyote vs. Acme"

Baca juga: Agensi sempat bujuk John Cena keluar dari cameo film "Barbie"