Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menunjuk Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio untuk menduduki jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN.

"Betul," kata Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas kepada ANTARA di Jakarta, Senin.

Selain itu, Zulhas juga mengonfirmasi bahwa Anggota DPR RI Pangeran Khairul Saleh ditunjuk menjadi Bendahara Umum DPP PAN.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan dalam waktu dekat susunan kepengurusan DPP PAN periode 2024-2029 akan diumumkan secara resmi. Menurut dia, susunan kepengurusan tersebut berdasarkan hasil Kongres Ke-6 PAN.

Baca juga: Pakar: Jika jadi menteri, Eko Patrio harus menerjemahkan visi presiden

Dia pun menilai bahwa penunjukan Eko Patrio sebagai Sekjen PAN adalah pilihan yang rasional dan objektif, karena sosok Eko berpengalaman sebagai Anggota DPR RI selama tiga periode, sejak tahun 2009.

"Interaksi, komunikasi, dan jaringan politiknya semakin bagus dan tidak diragukan lagi," kata Viva.

Eddy Soeparno selaku Sekjen PAN sebelumnya, mengatakan bahwa penunjukan Eko adalah pergantian yang sifatnya regeneratif. Menurutnya Eko akan menggantikan posisinya yang telah dijabat selama 10 tahun terakhir.

Dengan begitu, dia mengaku akan mengisi salah satu posisi wakil ketua umum yang ada di PAN. Menurutnya tugas-tugas kepadanya akan diumumkan oleh partai.

"Saya rasa semangat yang dibawa Mas Eko juga ada semangat kemudaan, semangat perjuangan PAN yang sudah Mas Eko pahami," kata Eddy saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin