Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Doja Cat menyampaikan pesan yang kuat dengan bicara menentang ketidakadilan yang terjadi di seluruh dunia pada acara Global Citizen Festival 2024.

“Saat ini, jutaan pria, wanita, dan anak-anak di Gaza, Ukraina, Sudan, Kongo, dan di seluruh dunia, sedang menderita. Di masa seperti ini, penting untuk diingat bahwa kita memiliki kekuatan untuk membawa perubahan, cinta, dan harapan bagi mereka yang sangat membutuhkannya,” kata Doja seperti dikutip Billboard pada Minggu (29/9) waktu setempat.

“Saya bergabung dengan Global Citizen untuk membantu orang-orang di wilayah konflik dan krisis, dan saya tahu banyak dari Anda bergabung dengan saya untuk mengambil tindakan guna mendapatkan tiket untuk berada di sini malam ini. Namun, kita tidak bisa berhenti sekarang,” tambahnya.

Ia juga meminta orang-orang terus bersuara untuk membantu mereka yang melarikan diri dari kekerasan agar mendapatkan makanan, tempat tinggal, dan pendidikan yang mereka butuhkan dan sangat pantas mereka dapatkan.

Baca juga: Doja Cat umumkan konser tur di Amerika Serikat

Baca juga: Doja Cat pukau "haute couture" dengan 30 ribu kristal penuhi tubuhnya


“Ada keindahan dalam kekuatan dalam diri Anda semua yang menyaksikan ini, dan yang memilih untuk berada di sini malam ini. Inilah saatnya kita untuk melakukannya demi hal yang paling penting, yaitu kehidupan,” ujarnya.

Selama penampilannya di Global Citizen Fest, Doja juga secara halus menanggapi rumor bahwa ia bertunangan dengan aktor Joseph Quinn.

Saat membawakan lagu hit-nya di tangga lagu Billboard Hot 100 "Agora Hills," ia terlihat berkata, "Saya belum menikah," saat mikrofon diturunkan.

Minggu lalu, penyanyi rap "Paint the Town Red" itu memamerkan cincin di tangan kirinya saat tampil di iHeartRadio Music Festival di Las Vegas, membuat banyak penggemar bertanya-tanya apakah ia bertunangan dengan aktor Stranger Things itu.

"Tidak, saya tidak bertunangan, itu cincin David Yurman tanpa batu," tulisnya yang kemudian dihapus di X.

Festival yang diselenggarakan oleh Duta Besar Global Citizen Hugh Jackman ini juga menampilkan penampilan dari para penampil utama Post Malone, Jelly Roll, dan Rauw Alejandro. Global Citizen adalah salah satu organisasi terkemuka di dunia yang berupaya mengakhiri kemiskinan ekstrem.

Mirip dengan tahun-tahun sebelumnya, festival ini sekali lagi menawarkan tiket gratis kepada para penggemar, yang diperoleh dengan mengambil tindakan di aplikasi Global Citizen atau di situs organisasi di sini dalam upaya untuk mengalahkan kemiskinan, melindungi planet ini, dan menuntut kesetaraan.

Selain pertunjukan langsung, konser hari Sabtu juga menampilkan penampilan dari Utusan Perdamaian PBB, pendiri Institut Jane Goodall dan primatolog legendaris Jane Goodall, dan penyanyi Coldplay Chris Martin, yang bertindak sebagai kurator acara tersebut.

Baca juga: Doja Cat isyaratkan berhenti bermusik

Baca juga: Doja Cat dan Stormzy dikabarkan akan isi lagu tema "Black Panther 2"