Shanghai, (ANTARA/PRNewswire)- Shanghai Electric ("Perusahaan") (SEHK:2727, SSE:601727) berpartisipasi dalam 24th China International Industry Fair (CIIF), salah satu ajang global terbesar bagi pelaku industri yang ingin memamerkan inovasi terbaru. Di 24th CIIF, Shanghai Electric mengajak audiens mengeksplorasi strategi bisnis dan keunggulan teknologi yang ikut mempercepat perkembangan teknologi masa depan.


Disaksikan Vice President, Shanghai Electric, Jia Tinggang, di ajang tersebut, Shanghai Electric meluncurkan SRunicloud 5.0 dan platform internet industri 5.0. Shanghai Electric juga mengumumkan "Joint Initiative for Industrial Digital Carbon Management Construction" bersama mitra-mitra industri. Lewat langkah ini, Shanghai Electric siap memasuki babak baru ekosistem internet industri.




Di antara empat produk unggulan terbaru yang dipamerkan di CIIF, Shanghai Electric melansir solusi sistem peralatan terintegrasi untuk metanol hijau, generator terbesar di dunia untuk platform pembangkit listrik terapung di lepas pantai, serta pusat big data yang didukung AI dengan platform pemeliharaan pintar SIMPLE untuk turbin gas, serta kompresor listrik yang sangat efisien dengan freon ramah lingkungan R290 untuk kendaraan energi baru.




Di stan pamerannya, berikut sejumlah solusi mutakhir terbaru yang dipamerkan Shanghai Electric:




Energi: Mempercepat Transisi Ramah Lingkungan Dunia




- Integrated Wind-Solar-Storage-Adjustment System: Shanghai Electric mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga bayu dan surya lewat koordinasi level tinggi serta fitur komplementer. Dengan sistem penyimpanan energi hibrida dan phase modifier, solusi ini memenuhi kebutuhan konsumsi listrik aktif dan dukungan suplai listrik reaktif. Maka, solusi ini menjamin energi baru yang dihasilkan terukur, terkendali, stabil, dan profitabel.




- Integrated Hydrogen System: Shanghai Electric telah mengembangkan sistem energi hidrogen komprehensif yang meliputi aktivitas produksi, penyimpanan energi, pengisian bahan bakar, serta utilisasi. Dengan teknologi alkalin dan elektrolisis air PEM yang canggih, Shanghai Electric menawarkan solusi terintegrasi untuk teknik kimia yang ramah lingkungan, metalurgi hidrogen, pengiriman hidrogen, serta penyimpanan energi hidrogen.




- Integrated Green Methanol System: Solusi green methanol integrated equipment system Shanghai Electric mencakup wind power off-grid hydrogen production, penyimpanan hidrogen berbentuk gas dalam skala besar, gasifikasi biomassa, serta syngas yang kaya CO2 untuk teknologi sintesis metanol. Metode system coupling inovatif beradaptasi dengan fluktuasi produksi hidrogen PLTB (wind power) sehingga secara signifikan meningkatkan efisiensi utilisasi hidrogen/karbon terbarukan.




Industri: Mendukung Revolusi Industri Berikutnya




- Pembuatan Kapal: Shanghai Electric meningkatkan sektor pembuatan kapal di Tiongkok dengan menyediakan produk maritim komprehensif, mencakup pengecoran dan penempaan (casting and forging), crankshaft, pompa, katup, dan beragam sistem maritim untuk ballast water management, antikorosi, pengolahan air buangan, serta pembangkit listrik. Berkat basis industri yang kuat, serta pencapaian suplai, Shanghai Electric siap mempertahankan pertumbuhan di bisnis ini.




- Transportasi Darat: Di sektor EV, Shanghai Electric menawarkan layanan lengkap, mulai dari desain pabrik rendah karbon, peralatan produksi baterai, lini perakitan pintar, serta sistem manajemen termal. Untuk segmen kereta, Shanghai Electric menjadi vendor terbesar di dunia yang menyediakan peralatan dan sistem elektromekanis, bahkan memenuhi lebih dari 90% kebutuhan kereta perkotaan sekaligus menyediakan solusi pemeliharaan dan siklus pakai yang canggih.




- Kedirgantaraan: Shanghai Electric melayani industri kedirgantaraan dengan berbagai jenis solusi manufaktur canggih, termasuk sistem pengeboran dan penyambungan (riveting) otomatis, sistem material komposit, serta lini perakitan. Shanghai Electric memasok komponen pesawat terbang, seperti avionic, fastener, bilah mesin, serta bearing. Di segmen luar angkasa, Shanghai Electric menyediakan sensor tekanan khusus dan pengangkut AGV bermuatan besar. Dengan keahlian industri dan fitur berbagi data (data-sharing), Shanghai Electric menggerakkan inovasi manufaktur pintar dan membuat terobosan di industri kedirgantaraan Tiongkok.




Di 24th CIIF, Shanghai Electric juga memperkenalkan teknologi supercharging masa depan, memamerkan Humanoid Robot, SEunicloud 5.0, serta solusi energi masa depan.