Jakarta (ANTARA) - Deby Madrid antara Atletico Madrid dan Real Madrid di Stadion Civitas Metropolitano pada Senin dini hari tadi berakhir imbang 1-1.

Real Madrid unggul lebih dulu melalui gol Eder Militao sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan berkat gol Angel Correa.

Hasil ini membuat Real Madrid tetap posisi dua dalam klasemen LaLiga, tetapi gagal memangkas jarak dari Barcelona.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu mengoleksi 18 poin dari 8 pertandingan, sedangkan Barcelona di puncak klasemen dengan 21 poin.

Atletico Madrid sendiri menempati peringkat tiga dengan 16 poin, demikian laman Liga Spanyol.

Pertandingan ini berjalan alot dan menegangkan bahkan sempat dihentikan karena gangguan suporter Atletico kepada kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Satu kartu merah juga mewarnai laga ini.

Baca juga: Barca telan kekalahan pertama di LaLiga 24/25 usai ditekuk Osasuna 2-4

Atletico mendapat peluang apik lebih dahulu pada menit ke-9 ketika Julian Alvarez mendapat operan dari Sorloth dan melepas tembakan dari sudut sulit, tetapi masih bisa dihalau Courtois.

Pada menit ke-17, giliran Madrid mengancam gawang Atletico lewat tendangan keras Valverde dari luar kotak penalti. Namun, kiper Jan Oblak memblok bola itu.

Pada babak kedua, Atletico berinisiatif menyerang lebih dahulu. Julian Alvarez kembali mengancam Real tapi diblok barisan pertahanan Real Madrid.

Setelah itu kedua tim saling mengancam dengan sama-sama menciptakan peluang gol.

Madrid akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-64. Bermula dari umpan silang dari sisi kiri ke tengah kotak penalti. Bola kemudian terus bergulir ke tiang jauh dan dikontrol oleh Eder Militao sebelum melepaskan tendangan yang menjebol gawang Oblak. Real Madrid unggul 0-1.

Pada menit ke-68 laga dihentikan sementara oleh wasit. Kedua pemain dari kedua tim balik ke ruang ganti karena adanya gangguan dari para pendukung melemparkan benda-benda ke dalam lapangan yang tertuju ke arah kiper Thibaut Courtois.

Baca juga: Flick tak tutup kemungkinan rotasi pemain saat lawan Osasuna

Setelah terhenti beberapa waktu, laga bisa dilanjutkan lagi.

Pada menit ke-82 Atletico balik mengancam gawang Los Blancos. Samuel Lino masuk kotak penalti dari sisi kiri dan melepas tembakan yang kembali ditepis Courtois.

Atletico terus menekan pada menit-menti terakhir sampai mencetak gol pada menit 90+4 melalui Angel Correa.

Wasit sempat menganulirnya karena sang pemain diduga offside. Namun, dari pemeriksaan VAR, gol itu dinyatakan sah. Atletico Madrid 1-1 Real Madrid.

Pada menit 90+8 wasit memberikan kartu merah kepada pemain Atletico, Marcos Llorente, setelah mengganjal keras Fran Garcia.

Awalnya wasit memberikan kartu kuning, tapi mengubahnya menjadi kartu merah langsung setelah mengecek tayangan ulang VAR.

Baca juga: Profil dan perjalanan karier Jude Bellingham

Susunan Pemain:
Atletico Madrid (4-4-2):
Jan Oblak, Jose Gimenez, Robin Le Normand, Reinildo Mandava (Javi Galan 75'), Nahuel Molina (Koke 46'), Conor Gallagher (Angel Correa 70'), Marcos Llorente, Julian Alvarez (Rodrigo Riquelme 75'), Rodrigo De Paul, Alexander Sorloth (Samuel Lino 56'), Antoine Griezmann

Real Madrid (4-4-2): Thibaut Courtois, Eder Militao, Antonio Ruediger, Ferland Mendy, Dani Carvajal, Aurelien Tchouameni, Luka Modric (Lucas Vazquez 86'), Jude Bellingham, Fede Valverde, Vinicius Junior (Endrick 87'), Rodrygo (Frank Garcia 90')