Medan (ANTARA) - Ketua Bidang Pertandingan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional Wilayah Sumatera Utara Budi Syahputra menegaskan honorarium untuk panitia pelaksana pertandingan akan segera dibayarkan.

“Pj Gubernur meminta paling tidak Senin (30/9) semua honor sudah ditransfer apabila sudah sesuai dengan aturan atau syarat," ujar Budi di Medan pada Minggu.

Dia mengatakan proses pembayaran ini akan diproses mulai dari memenuhi dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

“Setelah diverifikasi, dokumen akan diproses di Bank Sumut, begitulah prosesnya, sampai saat ini ada laporan cabang olahraga yang masih berproses di Bank Sumut, ada beberapa yang masih diverifikasi, dan ada sedikit lagi yang belum menyerahkan dokumen," kata Budi.

Budi menegaskan akan menyelesaikan seluruh pembayaran honorarium. Dia mendesak cabang olahraga segera menyelesaikan administrasi pembayaran terlebih dahulu.

"Sudah ada tujuh cabang olahraga yang selesai pembayarannya. Intinya, jika proses pemenuhan administrasi atau dokumen sudah beres, pasti akan dibayar," sebut dia.

Baca juga: Di Deli Serdang, bulu tangkis Jawa Tengah memanen hasilnya

"Kita harap Minggu depan semuanya sudah masuk dan langsung dibayarkan," kata dia.

Budi menjelaskan 19 cabang olahraga tengah menunggu proses transfer dari Bank Sumut pada Senin ini.

“Pak Pj Gubernur juga sudah meminta Bank Sumut agar Senin, pembayaran langsung ditransfer ke panitia pelaksana masing-masing cabang olahraga yang sudah siap ditransfer,” kata Budi.

Budi membantah PB PON XXI Wilayah Sumut tidak memiliki anggaran dan menegaskan anggaran selalu tersedia.

“Pak Pj Gubernur menjamin PB PON tidak akan meninggalkan utang, inilah bagian dari sukses administrasi kita, demi mencapai sukses ini, kita jamin semua beres,” ujar Budi.

Baca juga: Dari PON 2024 untuk Olimpiade Los Angeles