Lombok, NTB (ANTARA) - Direktur Komersial PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) Troy Reza Warokka menyatakan pelaksanaan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada tahun-tahun berikutnya bakal didukung dengan aspek akomodasi yang lebih memadai.

ITDC terus bergerak mencari investor untuk membangun penginapan seperti hotel, vila, guna menjawab tuntutan kebutuhan akomodasi bagi pengunjung ajang MotoGP Mandalika.

"Ini (upaya mencari investasi) bergerak, jadi tahun depan akan lebih memadai lagi dari sisi akomodasi," ujar Troy Reza Warokka kepada awak media di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Minggu.

Ia menjelaskan pihak Dorna selaku perusahaan pemegang hak komersial MotoGP menyarankan agar aspek akomodasi untuk MotoGP Mandalika, sehingga ITDC pun terus mencari investasi sesuai kebutuhan.

Troy menyebutkan salah satu investor yang membangun penginapan yaitu Jambuluwuk sehingga nantinya akan ada beberapa vila yang melengkapi kebutuhan akomodasi ajang MotoGP Mandalika.

"Alhamdulillah ini bergerak," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, ajang MotoGP Mandalika telah digelar sebanyak tiga kali (2022, 2023, 2024) dari total jumlah ajang yang akan digelar sesuai kontrak sebanyak 10 kali.

Oleh sebab itu, peluang investasi untuk aspek akomodasi sangat terbuka tidak hanya untuk kebutuhan MotoGP Mandalika namun juga ajang otomotif lainnya di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Troy meyakini penyelenggaraan MotoGP Mandalika selanjutnya akan terus didukung Pemerintah Indonesia karena berbagai dampak baik telah dihasilkan dari ajang tersebut.

"Branding-nya dapat, public relation-nya dapat, publikasi dan promosi dapat, dan yang paling penting penyerapan tenaga kerja juga dapat," ujarnya.

Baca juga: ITDC sebut MotoGP Mandalika 2024 suguhkan sejumlah hal baru

Baca juga: ITDC bentuk Satgas Evakuasi MotoGP 2024, siapkan 320 personel