Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menengarai akan ada ratusan kelompok pengajian yang mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014.

Hal itu disampaikannya setelah mengunjungi Yayasan Addiniyah Attahiriyah yang dikelola Suryani Taher di kawasan Jakarta Timur. Yayasan itu membawahi 750 kelompok pengajian yang tersebar se-Jabodetabek.

"Inti pertemuan adalah komitmen yang dibangun kelompok pengajian untuk memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta. Sosok Prabowo-Hatta itu dianggap bisa memberikan kenyamanan bagi anggota pengajian yang mayoritasnya ibu-ibu," kata Muzani melalui siaran pers, di Jakarta, Kamis (29/5) malam.

Dia menjelaskan kenyamanan yang dirasakan kelompok pengajian adalah soal komitmen Prabowo-Hatta untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat.

Dikatakan mayoritas anggota kelompok pengajian rata-rata merupakan ibu rumah tangga, di mana para suaminya pekerja secara tidak menentu bahkan ada yang menganggur.

"Ibu Suryani menilai Prabowo-Hatta bisa memberikan jaminan pekerjaan terhadap suami mereka nantinya," ujar dia.

Muzani juga menyampaikan dalam pertemuan tersebut dibahas pula ihwal upaya membangun pendidikan, baik secara umum maupun pada tataran pendidikan Islam.

Pemilu presiden pada 9 Juli 2014 akan diikuti dua pasangan capres dan cawapres yaitu Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. (R028/T007)